Polhukam

48 Kg Ganja tak Bertuan Ini Ditanam di Depan Pabrik Kapur

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Sebanyak 48 Kg ganja kering tak bertuan ditemukan petugas Unit 3 Satres Narkoba Polrestabes Medan di dalam tanah di depan Pabrik Kapur Jalan Bunga Raya, Desa Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Pengungkapan kasus daun ganja yang dipimpin Kanit Idik 3 Satres Narkoba Polrestabes Medan, Iptu Irwanta Sembiring inipun langsung menyita 48 bungkus ganja yang dikemas pakai kertas warna kuning tersebut ke Mako Satres Narkoba Polrestabes Medan.

“Benar, kita telah menemukan 48 Kg Ganja kering yang ditanam di dalam tanah di depan Pabrik Kapur, “kata Waka Satres Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Doly Nelson Nainggolan dalam keterangan kepada wartawan, Senin (16/11/2020) tadi malam.

Mantan Kapolsek Delitua ini juga menjelaskan terungkapnya kasus Narkotika jenis daun Ganja ini bermula Kamis (12/11/2020) lalu. Awalnya sebut Wakasat, pihaknya mendapat laporan warga yang mengatakan bahwa di sekitar areal pabrik kapur di daerah tersebut diduga ada daun ganja di tanam dalam tanah.

Advertisement

Dari informasi itu sebut Doly, petugas Unit 3 Sat Narkoba Polrestabes terus melakukan penyelidikan dengan turun ke lokasi. Begitu di lokasi, petugas pun melakukan penyisiran dan akhirnya menemukan barang bukti 48 bungkus ganja yang ditanam di dalam tanah di sekitar pabrik kapur.

“Total ganjanya seberat 48 Kg,” ujar Doly seraya menambahkan untuk keperluan penyelidikan dan pengembangan barang bukti dibawa ke Mako Satres Narkoba Polrestabes Medan, sedangkan pemiliknya yang belum diketahui identitasnya itupun masih dalam penyelidikan. (Sarwo)

Advertisement
Back to top button