Polhukam

22 Kali Beraksi, Pencuri Spesialis Sepedamotor Ini Ditembak Tim Tekab Polrestabes Medan

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Seorang spesialis pencurian sepedamotor disergap personel Tim Tekab Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Medan dari dalam kamar kosan-kosannya di Jalan Air Bersih, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (22/02/2020) sekira pukul 03.00 WIB.

Bahkan, tersangka yang diketahui berinisial DP alias Godek, 23, warga Jalan Pasar V, Gang Salak, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Provinsi Sumut ini terpaksa diberikan tindakan tegas terukur dengan cara menembak di bagian kaki kirinya, lantaran mencoba melarikan diri dengan cara menyerang petugas menggunakan besi tajam.

BACA JUGA :   Resum Polres Labuhanbatu Ringkus Pencuri dan Penadah

“Usai kita bawa ke RS Bhayangkara Medan untuk mengobati luka tembak di kakinya.Tersangka kemudian diboyong ke ruang Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Medan untuk dimintai keterangannya, “terang Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Maringan Simanjuntak saat ditanya wartawan, Senin (24/02/2020).

Dipaparkan Kasat Reskrim, tersangka DP alias Godek ini sudah melakukan aksi pencurian sepedamotor bersama dengan seorang rekannya yang akrab dipanggil Mail sebanyak 22 kali di sejumlah lokasi termasuk di wilayah hukum Polrestabes Medan.

Terakhir, Rabu (22/01/2020) sekira pukul 14.30 WIB, tersangka DP alias Godek bersama Mail yang kini buron melakukan pencurian sepedamotor di depan Bengkel GPM Jaya Motor di Jalan Wiliam Iskandar, Kecamatan Medan Tembung Medan, Kota Medan.

BACA JUGA :   Kapolres Palas Cek Pos Pemantauan Gugus Covid -19 di Perbatasan Hutaraja Tinggi 

Akibatnya korban yang bernama Anju Virgo Anto Simbolon warga Jalan Seri, Kelurahan Siderejo, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Provinsi Sumut ini harus kehilangan 1 unit sepedamotor merk Yamaha Vixion Nopol BK 3318 AEB. Atas kejadian tersebut korban pun membuat laporan polisi ke Polsek Percut Seituan.

Kemudian sambung AKBP Maringan, para tersangka ini juga telah mencuri sepedamotor yang diparkirkan korban bernama Siti Mariam di teras rumahnya di Jalan Raya Menteng Gang Benteng, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Provinsi Sumut pada Senin (17/02/2020) lalu.

BACA JUGA :   Cegah Covid-19, Kapolsek Medan Helvetia : Olahraga dan Selalu Menjaga Pola Hidup Sehat

Setelah melakukan penyelidikan hingga akhirnya personel Tim Tekab Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Medan berhasil menangkap tersangka DP alias Godek di kamar kosan di Jalan Air Bersih, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Provinsi Sumut.

“Untuk rekan tersangka bernama Mail beserta penadahnya masih kita buron, “tutup Maringan Simanjuntak mengakhiri. (Sarwo)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: