Polhukam

20 Warga Binaan Ditetapkan Tersangka Kebakaran Rutan Klas II B Kabanjahe

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Sebanyak 20 warga binaan ditetapkan sebagai tersangka dalam insiden terbakarnya Rutan Klas II B Kabanjahe. Sedangkan situasi Rutan pasca kebakaran kini sudah kembali kondusif.

“Sudah 20 napi kita tetapkan sebagai tersangka. Saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polres Tanah Karo,” ujar Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny Hutajulu saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (13/02/2020) sembari menambahkan tidak ada tahanan yang kabur pasca kerusuhan dan terbakarnya Rutan Klas II B Kabanjahe.

BACA JUGA :   Dibobol Maling, Pelayanan di Puskesmas Kota Rantauprapat Sempat Terganggu

“Napi semua lengkap.Tidak ada yang kabur, “kata AKBP Benny. Sebelumnya Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kabanjahe rusuh, Rabu (12/02/2020) siang kemarin. Kerusuhan diduga bermula dari razia yang dilakukan petugas Rutan yang berujung penolakan dari para napi.

BACA JUGA :   Pesta Sabu di Kamar, 2 Warga Hutaraja Tinggi 'Disedot' Polisi

Oleh petugas sebagian besar napi kini dipindahkan ke Lapas yang ada di Medan, Humbahas, Sidikalang dan Binjai. Sementara 142 napi lainnya masih akan menempati 3 sel tahanan di Rutan Klas II B Kabanjahe karena masih harus menjalani persidangan. (Sarwo)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: