Polhukam

150 Polantas Antisipasi Kemacetan di Jalur Medan – Berastagi

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Sebanyak 150 personel Satlantas Polrestabes Medan diterjunkan untuk melakukan pengamanan di jalur wisata Medan – Berastagi.

Para personel kepolisian tersebut nantinya akan bertugas membantu kelancaran arus lalulintas di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan menuju ke arah Berastagi, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Sebab, diperkirakan volume kendaraan yang melintas dari arah Kota Medan menuju Berastagi akan mengalami peningkatan, karena ramainya warga yang berwisata memanfaatkan hari libur panjang Tahun Baru Islam, mulai Kamis (20/08/2020).

“Lebih kurang 150 personel yang dibagi dalam 3 shift khusus untuk  pengamanan jalur Medan-Berastagi,” kata Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar kepada wartawan, Kamis (20/08/2020).

Advertisement

Kasatlantas Polrestabes Medan ini menjelaskan kalau pengamanan akan dimulai hari ini hingga arus balik pada Minggu (23/08/2020) nanti.

“Kita juga fokus pengamanan arus balik pada hari Minggu nanti,” ungkapnya seraya mengimbau masyarakat yang berpergian agar tetap tertib mematuhi peraturan lalu lintas, memeriksa kelaikan kendaraan sebelum berpergian, serta mengutamakan keselamatan dibanding kecepatan di jalan raya untuk mencegah kecelakaan. (Sarwo)

 

 

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button