DaerahPendidikan

Siswa SMAN I Barumun Raih Juara Wakil I Duta Bahasa Pelajar Tingkat Provinsi Sumut

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Siswa SMA N I Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Hafiz Aryan Siregar meraih juara Wakil I pada pemilihan duta bahasa pelajar tahun 2020.

Pelaksanaan lomba pemilihan duta bahasa pelajar tingkat Provinsi Sumut yang dilaksanakan Balai Bahasa Provinsi Sumut itu berlangsung selama tiga hari dimulai Selasa (28/7/2020) sampai Kamis (30/7/2020) bertempat di Balai Bahasa Provinsi Sumut.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Lasro Marbun melalui Kacabdis Pendidikan Gunung Tua, Maradoli Hasibuan mengatakan, peserta yang mengikuti pemilihan duta bahasa pelajar diikuti sebanyak 444 siswa tingkat SMA, SMK dan MA se Sumut.

BACA JUGA :   Alhamdulillah... Labuhanbatu Ditetapkan Sebagai Zona Hijau

Kata Maradoli, sebelum memasuki babak final peserta lomba diwajibkan mengikuti sistem online atau daring dimulai awal Juli.

“Harapan kita kedepan, prestasi yang telah diraih Hafiz Aryan Siregar dari utusan sekolah SMA N I Barumun menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus berpacu meraih prestasi dan kesuksesan untuk menggapai cita-cita yang menjadi harapan kedepan,” kata Maradoli, Sabtu (1/8/2020) di Sibuhuan.

BACA JUGA :   Begini Perkembangan Covid-19 di Labuhanbatu
Advertisement

Maradoli menambahkan, menuju babak final seleksi cukup ketat dengan sistem daring.

“Tujuan dilaksanakan pemilihan duta bahasa pelajaran ini mencari siswa yang mempunyai talenta untuk mengembangkan bakat sekaligus perpanjangan tangan balai bahasa provinsi Sumut dalam pemakaian bahasa yang baik dan benar,” katanya.

BACA JUGA :   Pemkab Palas Bersama Alim Ulama Gelar Dzikir dan Doa Agar Kabut Asap Segera Berakhir

Mardoli menjelaskan, keberhasilan siswa SMAN I Barumun ini tidak terlepas dari dukungan pembimbingnya Parmonangan Harahap yang terus memberikan bimbingan dam latihan secara rutin kepada siswanya.

Di sisi lain, pelombaan pemilihan duta bahasa pelajar ini juga sebagai motivasi menyahuti gerak maju pendidikan menengah di Sumatera Utara. (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: