DaerahPendidikan

Sesuai Program Kapolda Sumut, Polres Tanjungbalai Laksanakan Police Go To School di 13 Sekolah

TANJUNGBALAI | MIMBARRAKYAT.ID – Polres Tanjungbalai dan jajaran melaksanakan Police Go To School secara serentak di 13 sekolah yang berada di wilayah hukumnya, Senin (10/02/2020).

Dalam kegiatan itu, para personel Polres Tanjungbalai dan jajarannya menyampaikan salam dan pesan dari Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH, kepada para guru dan pelajar dan berpesan kepada pelajar agar tetap semangat dalam belajar. Semoga kelak akan menjadi orang-orang yang sukses.

Bukan itu saja dalam penyuluhan itu juga disampaikan ucapan terimakasih kepada kepala sekolah dan pelajar yang telah mendukung dan memberikan kesempatan kepada Polres Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Police Go To School.

“Benar, hari ini ada 13 sekolah yang kita kunjungi dalam kegiatan Police Go To School. KegiatanĀ ini dilaksanakan sesuai Program Kapolda Sumatera Utara dalam rangka untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada pelajar-pelajar di sekolah yang ada di kota Tanjungbalai, “kata Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yuda Prawira saat ditanya wartawan.

BACA JUGA :   Jembatan Desa Hulim Amblas, Akses Jalinsum Sosopan Lumpuh Total

Di kegiatan Police Go To School itu masih dikatakan Putu, kita juga menghimbau kepada pelajar untuk focus belajar, meningkatkan prestasi, iman dan taqwa serta menghormati kepala sekolah dan para guru. Kemudian para pelajar harus selalu menaati peraturan dan tata tertib sekolah, janji siswa, serta peraturan hukum lainnya, mentaati peraturan berlalu lintas, memakai helm SNI pada saat berkendaraan, tidak melibatkan diri dalam kebut-kebutan di jalan atau balap liar.

BACA JUGA :   Bobol Toko Ponsel, 2 Pelaku 'Digasak' Resum Polres Labuhanbatu, 3 Diburon

“Mereka juga kita berikan imbauan agar tidak menyebarkan berita- berita hoaks (berita bohong), menolak paham radikalisme, bijak dalam bermedia sosial dan tidak menyebarkan ujaran kebencian serta menjauhi Narkoba, “katanya sembari menambahkan adapun ke 13 sekolah yang dikunjungi di antaranya SD Swasta Nurul Hikmah Kota Tanjungbalai dipimpin Kasat Binmas, AKP S Siregar yang didampingi Kanit Binmas, Aiptu Adi Wirzal. SD Methodis 2 Kota Tanjungbalai dipimpin KBO Binmas, Iptu T. Simanjuntak didampingi Briptu Linda Siregar, SMAN 7 Kota Tanjungbalai dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Tanjungbalai Utara, Iptu l. Hutapea, SMPN 4 Kota Tanjungbalai dipimpin oleh Kanit Pidum Polres Tanjungbalai, Iptu Demonstar, SH kemudian, Madrasah Pendidikan Islam Aras Kabu, Kota Tanjungbalai dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Keramat Kubah, Bripka Rustam Marpaung, SDN 136467 Kota Tanjungbalai dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pulau Simardan, Bripka M. Yusuf.

BACA JUGA :   Warga Desa Janji Lobi Palas Cairkan Dana BST

SD Swasta Nurul Hikmah Kota Tanjungbalai dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Karya, Bripka Ivan Lendi. SDN 13132412 Kota Tanjungbalai dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pantai Burung, Brigadir Bonar Hasibuan serta Yayasan Pendidikan Alwasliyah kota Tanjungbalai dipimpin Bhabinkamtibmas Kelurahan Selat Tanjung Medan, Bripka S. Situmorang. (Sarwo)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: