Pendidikan

Seleksi PPK Gunakan Sistem CAT, KPU Medan Kunjungi Pusat Sistem Informasi USU

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan melakukan kunjungan ke Pusat Sistem Informasi (PSI) Universitas Sumatera Utara (USU) yang terletak di Jalan Dr Mansyur Medan.

Di mana kunjungan penjajakan kerjasama ini terkait persiapan KPU Medan dalam penyeleksian penerimaan badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dalam ujian tertulisnya akan menerapkan sistem Ujian Berbasis Komputer (CAT).

BACA JUGA :   LKSBH STAIBR Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Pelajar

Dalam kunjungan KPU Medan yang turut dihadiri Komisioner KPU Medan seperti Edy Suhartono dan Nana Miranti serta Kasubbag Keuangan Umum Logistik KPU Kota Medan, Chairi dan Kasubag Program dan Data KPU Kota Medan, Dwi Handayani beserta beberapa tenaga pendukung lainnya tersebut juga melakukan percobaan simulasi penerapan Ujian Berbasis Komputer (CAT) yang akan dipakai sebagai salah satu proses penerimaan calon PPK tersebut.

BACA JUGA :   Di RPP KPU Medan, Pelajar SD Muhammadiyah Disuguhkan Permainan Ular Tangga Demokrasi

“Penjajakan kerjasama ini dalam rangka persiapan seleksi tertulis badan adhoc PPK yang nantinya akan menggunakan Metode CAT, “terang Komisioner KPU Medan, Edy Suhartono, Selasa (14/01/2020).

BACA JUGA :   Dengan Mahasiswa Cipayung Plus Sumut, Kapolda Sumut : Bersama Kita Pasti Bisa

Di mana masih dikatakannya, proses rekrutmen badan adhoc PPK ini akan diumumkan pada 15 Januari 2020. Sedangkan untuk informasi dan syarat penerimaan akan diumumkan  di situs resmi dan media sosial KPU Kota Medan. (Sarwo)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: