Pendidikan

Penerjunan Mahasiswa KKN UNS Surakarta, Panglima TNI : Bentuk Kepribadian Mahasiswa Sebagai Kader Pembangunan Bangsa

SURAKARTA | MIMBARRAKYAT.ID – Danrem 074/Warastratama, Brigjen TNI Rafael Granada Baay bersama Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji SE, MDS menghadiri Upacara Penerjunan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sebelas Maret Surakarta Periode XII tahun 2020 di halaman depan Gedung Kantor Pusat dr. Prakosa UNS Surakarta, Selasa (14/01/2020).

Bertindak selaku Irup Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho, SH, MHum. Pada kesempatan tersebut Danrem 074/Warastratama, Brigjen TNI Rafael Granada Baay membacakan sambutan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang menyampaikan bahwa para mahasiswa adalah salah satu SDM yang sudah memiliki penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta memiliki wawasan kebangsaan Indonesia yang kuat dan kokoh tak tergoyahkan.

BACA JUGA :   Irup di SMK Negeri 3 Surakarta, Danramil 03/Serengan : Raih Prestasi Gapai Cita-cita

Kemampuan yang sudah dimiliki ini penting sekali untuk selalu diasah dan dikembangkan agar semakin professional dan mumpuni. Menurut Panglima TNI salah satu bentuk usaha tersebut adalah dengan dilaksanakannya Kuliah Kerja Nyata (KKN). KKN merupakan program yang ditetapkan untuk mengoptimalkan pencapaian maksud dan tujuan perguruan tinggi. Disamping itu untuk membentuk kepribadian mahasiswa sebagai kader pembangunan bangsa dengan wawasan berpikir yang komprehensif.

BACA JUGA :   Gelar Program Police Goes To School, Kapolres Tanjungbalai : Berikan Imbauan Wujudkan Situasi Kamtibmas

Lebih lanjut dikatakan Panglima TNI bahwa selama ini TNI telah berupaya mendukung program Pemerintah terkait daerah-daerah terpencil, tertinggal dan terdepan bekerjasama dengan berbagai komponen bangsa. Program KKN ini akan menjadi penguat program-program tersebut.

BACA JUGA :   Di RPP KPU Medan, Pelajar SD Muhammadiyah Disuguhkan Permainan Ular Tangga Demokrasi

“Oleh karena itu melalui program KKN ini, diharapkan para mahasiswa semakin menguasai bidang akademiknya, sekaligus memiliki gambaran perannya di masyarakat selanjutnya, serta memperkokoh persaudaraan sesama anak bangsa yang menciptakan persatuan dan kesatuan Indonesia,” pungkas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (rill)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: