DaerahPendidikan

Mendikbud Salurkan Kuota Internet ke SMA Negeri I Bandar

SIMALUNGUN | MIMBARRAKYAT.ID – Kemendikbud RI menggandeng PT. Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) menyediakan akses internet terjangkau bagi para pelajar SMA sederajat dan para guru dalam rangka mendukung pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan secara virtual antara Sekretaris Ditjen Dikti, Paristiyanti Nurwardani dan Senior Vice President Enterprise Telkomsel, Dharma Simorangkir pada Jumat (17/7/2020) lalu.

Data kemudian disampaikan kepada operator telekomunikasi, sehingga akses ke portal-portal tersebut tidak berbayar atau gratis sebagai bentuk dukungan kepada sektor pendidikan pada masa pandemi.

Pada Jumat (28/8/2020), sebanyak 1.197 siswa dan 84 pegawai SMA Negri I Bandar mendapatkan bantuan kuota internet mulai berlaku September sampai Desember 2020.

Bantuan kouta internet ini diberikan sebanyak 10 gigabyte per siswa dan bisa digunakan mulai awal September mendatang.

Advertisement

Kepala Sekolah SMA Negri I Bandar, Mariani Samosir menuturkan, kuota internet dapat mendorong terbangun kerja sama antara guru dan siswa. Apalagi situasi pandemi saat ini, tak sedikit wali murid yang kesulitan secara finansial dan terbebani akan kebutuhan kuota internet selama pembelajaran jarak jauh atau daring.

“Atas nama SMA Negri I Bandar kami mengucapakan terima kasi pada Mendikbud pak Nadiem atas bantuan yang di berikan pada SMA Negri I Bandar, atas paket yang sudah diberikan secara gratis bagi siswa, guru dan pegawai SMA Negri I Bandar,” kata dia.

Pada kegiatan tersebut, hadir juga para guru, para pegawai, utusan dari Telkomsel dan para siswa SMA Negri I Bandar. (rus)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button