Pendidikan

KPU Medan Cek Kesiapan Teknis Ujian Calon PPK di PSI USU

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan melihat secara langsung fasilitas yang akan digunakan dalam pelaksanaan ujian penyeleksian calon Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Pusat Sistem Informasi (PSI) Universitas Sumatera Utara (USU) Jalan Dr Mansyur Medan, Rabu (15/01/2020).

BACA JUGA :   Di Sekolah Yayasan Nurul Islam Indonesia, Kapolsek Medan Area : Jangan Coba-coba Pakai Narkoba

Kunjungan ke lokasi ujian CAT ini dihadiri oleh Komisioner KPU Sumut, Yulhasni. Sedangkan dari KPU Kota Medan yakni Ketua KPU Medan, Agussyah Damanik, Nana Miranti dan Edy Suhartono.

“Hari ini kami berkunjung ke USU untuk melihat langsung fasilitas yang akan digunakan untuk pelaksanaan ujian tersebut,” ungkap Komisioner KPU Kota Medan Divisi Program, Data dan Informasi, Nana Miranti. Dalam kunjungan ini, kata Nana KPU Medan juga melakukan simulasi.

BACA JUGA :   Unsyiah Ramaikan Karnaval IMT-GT di Thailand

Simulasi ini menurutnya dilakukan untuk menghitung waktu yang dibutuhkan oleh peserta dalam menyelesaikan soal. Selain itu mereka juga melihat kesiapan teknis yang berkaitan dengan penyelenggaraan ujian tersebut nantinya.

BACA JUGA :   Kadispora Harapkan Dukungan Pemerintah dan Sekolah untuk Peningkatan Kualitas Pramuka

“Bagaimana misalnya penanggulangannya jika terjadi error, jika listrik padam dan lainnya. Kita berharap kunjungan kita ini bisa menjadi awal untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan teknis. Jumlah komputer yang tersedia ada sekitar 80 unit namun ada cadangan 10 unit,” pungkasnya.(Sarwo)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: