Pendidikan

Gelar Rapim, Kwardasu Bahas Program Kemajuan Pramuka Sumut

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID –
Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara menggelarnya Rapat pimpinan (Rapim) yang dilaksanakan di Grand Kanaya Hotel Jalan Darussalam, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Dalam Rapim yang dihadiri
60 persen unsur pimpinan, baik itu ketua, sekretaris dan bendahara, para wakil ketua dan wakil sekretaris serta Puslitbang ini dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumut, H Nurdin Lubis SH,MM yang turut didampingi Sekretarisnya, Dr Drs Abd Rajab, Waka Bidang Perencanaan dan  Pengembangan, H Baharuddin Siagian, SH, MSi, dan Waka Bid Bela Negara, Kol Inf Azhar Muliadi ini membahas beberapa materi terkait program kegiatan dan kebijakan kebaikan untuk kelancaran roda organisasi.

BACA JUGA :   Pemko Medan Larang Adanya Biaya Pembangunan dan Pendaftaran Bagi Siswa Baru

“Beberapa materi yang dibahas antara lain pemilihan Kapusinfo dan Ka Pusdiklat Kwardasu, Khusus Bidang Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana untuk segera membentuk Pramuka Reaksi Cepat dan Satgas Peduli Bencana bersinergi dengan BPBD, Basarnas dan intansi terkait di tingkat Kwarcab dan membentuk Tim Abdimasgana tingkat Kwardasu, “kata Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumut, H Nurdin Lubis.

Dalam kesempatan itu dirinya juga menyampaikan kalau untuk di Bidang Bela Negara akan segera membentuk kelembagaan di tingkat Kwarcab jajaran Kwardasu, disesuaikan dengan lembaga di Kwarnas. Lalu untuk Kwarcab Asahan dan Batubara akan dilantik dalam waktu dekat ini.

Sedangkan di Bidang Humas dan informatika masih dikatakannya telah diputuskan yang menjadi admin WhatsApp Grup (WAG ) pimpinan yakni Kwarda GP Sumut 2019-2024,Pimpinan Kwardasu dan Ka Kwarcab.

BACA JUGA :   Disdikbud Palas Gelar Diklat Peningkatan Kompetensi Pembelajaran

Sedangkan WAG Derap Pramuka diasuh olah Kak Dr H Aris. Lalu untuk di Bidang Orgakum juga menyampaikan yang rencana akan melakukan pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) dengan bekerjasama Bank Sumut, serta akan segera menentukan format dan aplikasi kegunaan KTA tersebut, serta juga akan melakukan studi banding ke Kwarda Jawa Barat, di Kota Bandung.

Dalam Rapim itu, Program Kesehatan diusulkan oleh Bidang Renbang untuk ikut kegiatan Gowes (Bersepeda) bersama Kamabidasu, Kak Edy Rahmayadi pada hari-hari tertentu agar Pramuka tetap bugar. Materi bahasan terkait penataan Bumper Sibolangit disampaikan Tim khusus segera melakukan pemetaan dan identifikasi.

BACA JUGA :   KPU Medan Ajak Mahasiswa Berperan Aktif Tangkal Hoax Sejak di Hati

“Beberapa pointer yang menjadi materi Rapim Kwardasu segera kita aplikasikan dan ditetapkan sebagai keputusan Rapim, berlaku sejak hari ini,” tegas Kak Nurdin Lubis.

Dalam kegiatan Rapim tersebut juga tampak hadir Waka Orgakum OK Zulkarnain, Waka Binawasa Prana Jaya,SE , Waka Binamuda dr.H Aris Y, Waka Saka, Sako dan Gugus Darma, AKBP Zainal Abidin Saputra,SH,MH, Waka Humas dan Informatika, Dr H Ali Murthado, SAg, MHum dan Ketua DKDSU, Muhammad Fadli, AMd.(Sarwo)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: