DaerahPendidikan

Disdikbud Palas Gelar Sosialisasi Kesiapan PKBM Sekolah di Masa Covid -19 

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Padanglawas  (Palas) mengelar sosialisasi Proses Kesiapan Belajar Mengajar (PKBM) di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan sosialisasi PKBM di gedung sekolah SDN 0201 Pasar Binanga, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Palas, Provinsi Sumut, Kamis (10/09/2020) ini dihadiri Kepala Sekolah PAUD, TK, SD dan SMP yang dibuka Asisten III, Ali Irfan Hasibuan SPd, MM.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padanglawas, Hj Rosida Wati, SPd melalui Kabid pendidikan dasar (Dikdas), M Rasidi Hasibuan, SPd mengatakan hal itu dilakukan dalam rangka menindaklanjuti surat Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 7967/C/PD/2020 tanggal 19 Agustus 2020 perihal Pemberitahuan Penyelenggaraan Pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

Di mana satuan pendidikan yang diperbolehkan melaksanakan pembelajaran tatap muka, harus memenuhi persyaratan yaitu berada pada zona hijau/kuning, mendapatkan izin dari kepala daerah.

“Satuan pendidikan harus memenuhi daftar periksa, izin orangtua siswa untuk  pembelajaran tatap muka,” terangnya. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padanglawas bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melaksanakan sosialisasi ke seluruh Satuan Pendidikan mulai jenjang TK/PAUD, SD dan SMP se-Kabupaten Palas.

Advertisement

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi itu lanjut Rasidi, dibagi dalam tiga zona. Dimana Zona 1 meliputi Kecamatan Barumun, Barumun Selatan, Ulu Barumun dan Kecamatan Lubuk Barumun ditambah Kecamatan Sosopan.

Zona 2, meliputi kecamatan Barumun Tengah, Huristak, Aek Nabara Barumun dan Kecamatan Sihapas Barumun. Kemudian Zona 3 meliputi Kecamatan Sosa, Batang Lubu Sutam, dan kecamatan Hutaraja Tinggi.

“Disdikbud bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Palas  melaksanakan monitoring terkait kesiapan sekolah dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka langsung ke sekolah masing-masing, “kata Rasidi.

Kata Rasidi lagi, apabila ditemukan sekolah yang belum memenuhi persyaratan sebagaimana telah ditetapkan, maka sekolah tersebut belum diberikan rekomendasi pengajuan izin dari kepala daerah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Bagi sekolah yang sudah memenuhi persyaratan dimaksud, maka sekolah tersebut akan diberikan rekomendasi untuk pengajuan izin dari kepala daerah dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka. (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button