DaerahPemerintahan

Wabup Zarnawi : Kita Terus Gencar Kampanye “Ayo Memakai Masker”

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Kapolres Padang Lawas, AKBP Jarot Yusviq Andito dan Wakil Bupati, H.Ahmad Zarnawi Pasaribu mengingatkan elemen masyarakat ‘Kabupaten Bercahaya’ untuk tidak bosan menggunakan masker di setiap aktivitas sehari-hari.

“Sebab dengan menggunakan masker merupakan salah satu cara menimalisir penyebaran Covid 19 yang saat ini masih berada di lingkungan sekitar kita,” kata Kapolres Jarot, Jumat (11/9/2020).

“Kami berharap masyarakat mau peduli, setidaknya terhadap diri sendiri ataupun orang-orang di sekitar tentang bahaya wabah Covid-19 dengan aktif menerapkan 4 M sebagai langkah yang tepat untuk pencegahan yakni memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan atau keramaian,” timpal Kapolres usai pembagian masker serentak di seluruh wilayah Kabupaten Palas.

Sebelumnya, Wabup Zarnawi mengatakan, selain sosialisasi Perbup 31 Tahun 2020 dan protokoler kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Kita terus gencar kampanye dan ajakan kepada masyarakat untuk “Ayo Memakai Masker” menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di lingkungan masyarakat khususnya Kabupaten Palas,” terangnya.

Advertisement

Wabup menjelaskan, pendemi Covid-19 adalah masalah bersama yang harus disikapi serius oleh semua pihak dengan membangun sinergitas, sehingga dapat menekan angka penyebaran Covid 19

Kata Wabup, pencegahan Covid 19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah ataupun penegak hukum, tetapi peran serta masyarakat juga menjadi faktor penting dalam upaya pencegahannya.

Wabup juga mengajak, semua elemen untuk turut andil dan merasa punya tanggung jawab dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Pembagian masker ini juga dirangkai dengan imbauan sekaligus sosialisasi protokoler kesehatan oleh Polres Palas dan Forkopimda Kabupaten Palas sebagai bentuk memberikan edukasi sekaligus ajakan untuk disiplin terhadap masyarakat agar menerapkan kebiasaan baru dengan pakai masker,” pungkas Zarnawi. (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button