DaerahPemerintahan

Tunggakan Wajib Pajak di Palas Capai Rp1,2 Miliar

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Sebanyak 307 wajib pajak (WP) di Kabupaten Padang Lawas, menunggak pajak dengan nilai mencapai Rp1,2 mlliar. Bahkan ini telah menjadi temuan BPK.

“Tunggakan tersebut mulai sejak tahun 2008 sampai tahun 2020 ini. Untuk menagih tunggakan pajak tersebut, Pemkab Palas bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Palas melalui nota kesepahaman untuk memanggil dan menangih semua wajib pajak melalui surat kuasa khusus (SKK),” kata Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Palas, GT H Daulay, Jumat (18/9/2020) di Sibuhuan.

Menurut dia, hasil penagihan yang sudah berhasil ditagih dari para wajib pajak sebesar Rp 260 juta dan masih terdapat sisa Rp 900 juta lagi yang belum tertagih.

Advertisement

“Upenagihan piutang wajib pajak itu, melibatkan pengacara negara dengan besaran tunggakan Rp1 juta ke atas,” ungkapnya.

Dia mengaku, penagihan wajib pajak tersebut terkendala karena faktor sebahagian wajib pajak tidak diketahui alamat sebenarnya.

“Tunggakan pajak tersebut, semua sektor piutang pajak. Sedangkan piutang Rp 1 juta ke bawah tetap ditagih petugas Bapenda Kabupaten Palas,” terangnya.

GT Hamonangan berjanji, terus melakukan perbaikan, termasuk database wajib pajak, sehingga kendala yang dihadapi selama ini terhadap wajib pajak bisa terus segara tuntas. (ISN)

 

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button