Pemerintahan

Tinjau Pelaksanaan Ujian CPNS, Akhyar : Penilaian Ini Sangat Objektif

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID –
Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi memberi semangat kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) saat pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Tahun 2020 yang digelar di SMP Negeri 1 Medan Jalan Bunga Asoka, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (15/02/2020).

Nantinya para peserta CPNS ini akan mengikuti ujian SKD mulai 15-17 Februari. Akhyar yang tiba di lokasi pukul 07.30 WIB langsung menghampiri para peserta CPNS dan memberikan semangat serta motivasi kepada mereka untuk bekerja keras agar mereka memperoleh hasil yang maksimal dan dapat lulus serta bergabung dengan Pemko Medan.

BACA JUGA :   9 Posko Siap Tangani Kesehatan Warga Labuhanbatu

Usai memberikan motivasi kepada para CPNS, Akhyar langsung menuju ke ruangan untuk membuka segel ruangan tersebut dan disaksikan Kepala Regional BKN VI Medan serta panitia dari pusat, Kepala BKD & PSDM Kota Medan, Muslim Harahap dan salah seorang peserta.

Ada 4 ruangan yang digunakan bagi peserta untuk mengikuti ujian dengan sistem Komputer Assisted Test (CAT). Sebanyak 2.386 peserta akan mengikuti ujian, sedangkan computer yang disediakan sebanyak 270 unit.

BACA JUGA :   500 PNS TNI se Surakarta Peringati HUT Korpri Ke 48 di Lanud Adi Soemarmo

Akhyar mengingatkan kepada seluruh peserta agar percaya dengan kemampuan masing-masing. Ditegaskannya, hasil ujian ditentukan oleh para peserta ujian sendiri.

“Selamat mengikuti ujian, penilaian ini akan sangat objektif. Yang menetukan lulus tidaknya adalah diri kalian sendiri. Berikanlah yang terbaik jangan mau mendengar tawaran ada pihak yang membantu,” harap Akhyar.

Disamping itu Akhyar juga berharap, para peserta dapat mempersiapkan diri dengan baik sehingga berhasil dalam ujian nanti. Para peserta yang lulus nantinya diharapkan dapat mengabdi kepada masyarakat dan memberikan sumbangsihnya kepada negara melalui Pemerintah Kota Medan.

BACA JUGA :   Pemko Medan Tawarkan Medan Mall dan Hotel Soechi Dikelola Pihak Ketiga

“Kami berdoa agar kalian terpilih untuk bergabung kedalam Pemerintah Kota Medan, dan mengabdi kepada negara dan bangsa melalui Pemerintah Kota Medan. Selamat berjuang, kami yakin kalian bisa,” tegas Akhyar.(Sarwo/rill)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: