DaerahEkbisPemerintahan

Tiga Lokasi Ini Dijadikan Penyaluran BLT di Kelurahan Pasar Sibuhuan

PALAS | MIMBARRAKYAT. ID – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga di 7 lingkungan yang berada di  Kelurahan Pasar Sibuhuan dilaksanakan melalui PT Bank Sumut Cabang Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Untuk penyaluran BLT bagi warga Kelurahan Pasar Sibuhuan dilaksanakan di tiga titik lokasi yaitu Asrama Haji Sibuhuan Jalan Bakti, Ponpes Al Mukhlisin yang berlokasi di Jalan Bakti dan Bank Sumut Cabang Sibuhuan di Jalan KI Hajar Dewantara, Kecamatan Sibuhuan, Kabupaten Palas, Provinsi Sumut.

Pemimpin Cabang PT Bank Sumut Sibuhuan, Indra Syah Edison melalui Kepala Seksi  Operasional, Dimas Dwi Kuswardana mengatakan kalau penyaluran BLT untuk warga Kelurahan Pasar Sibuhuan ini dilaksanakan, Kamis (28/05/2020) di tiga titik lokasi secara serentak meliputi 7 lingkungan.

BACA JUGA :   Jembatan Putus Diterjang Banjir, 2 Pemuda Hanyut Terseret Arus Sungai Sidua-dua Hulim

Dikatakan, sistim penyaluran dilakukan secara langsung dan tunai dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Penyerahan BLT Kelurahan ini  dipantau langsung Bupati Padanglawas, H.Ali Sutan Harahap (TSO) dan Sekda, Arpan Nasution SSos.

Turut serta memantau  pelaksanaan penyaluran BLT bagi warga kelurahan, Forkopimda, unsur Muspika  Kecamatan, Danramil beserta tokoh masyarakat.

Kata Dimas, penyaluran ini adalah yang pertama kalinya dilakukan pihak PT  Bank Sumut Cabang Sibuhuan, dengan jumlah warga penerima  manfaat yang terkena dampak pandemi Covid-19 untuk Kelurahan Pasar Sibuhuan sebanyak 2414 Kepala Keluarga (KK).

Kepala Seksi Operasional PT Bank Sumut Cabang Sibuhuan yang juga Koordinator Tugas Penyaluran BLT, Dimas Dwi Kuswardana mengatakan untuk pelaksanaan penyaluran BLT diharapkan berjalan lancar, pihaknya telah mempersiapkan semua keperluan yang dibutuhkan dalam memastikan  kesiapan administrasi dan teknis, agar penyaluran BLT nantinya dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA :   Bupati Labuhanbatu Inginkan Masjid Khusus Persaudaraan Haji
Advertisement

“Penyaluran BLT Kelurahan melalui Bank Sumut  ini dilakukan secara tertib dengan memperhatikan imbau pemerintah untuk tetap mengunakan masker dan menjaga jarak ,”kata Dimas Dwi Kuswardana.

Lebih lanjut Dimas menjelaskan, penyaluran BLT Kelurahan akan tetap mengikuti protokol Covid-19, di antaranya penerapan sosial distancing, penggunaan masker bagi masyarakat  penerima manfaat. Sebaliknya kata dia, pegawai Bank Sumut yang betugas memberikan pelayanan penyaluran BLT juga diwajibkan menggunakan masker serta penggunaan bungkus plastik transparan terhadap seluruh uang yang diserahkan.

“Ini dilakukan untuk menghindari penyebaran Virus Corona pada saat pelaksanaan penyaluran BLT bagi warga Kelurahan Pasar Sibuhuan, “sebut Dimas.

BACA JUGA :   Kapolsek Kampung Rakyat : Jangan Timbun Bahan Pokok!

Penyaluran BLT bagi warga Kelurahan Pasar Sibuhuan yang dilaksanakan serentak, Kamis (28/05/2020) dilaksanakan  di tiga titik lokasi yaitu Asrama Haji Sibuhuan, untuk lingkungan II berjumlah 691 KK dan lingkungan V berjumlah 251 KK. Sementara untuk lokasi Ponpes Al Mukhlisin untuk lingkungan I berjumlah 374 KK, lingkungan III berjumlah 1108 KK dan lingkungan VII berjumlah 102 KK.

Di lokasi halaman PT Bank Sumut Cabang Sibuhuan untuk penyaluran bagi warga lingkungan IV berjumlah 501 KK dan lingkungan VI berjumlah 377 KK. “Total warga penerima manfaat yang terkena dampak Covid -19 di Kelurahan Pasar Sibuhuan berjumlah 2441 KK, “tandas Dimas. (Ibnu Nasution)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close