DaerahPemerintahan

Staf Ahli Bupati Tinjau Pengelolaan Kedelai Perdana Sistem Mulsa di Kabupaten Palas

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Staf Ahli Bupati Ir H. Abdulllah Nasution mengunjungi petani kedelai di Desa Sayur Mahincat, Kecamatan Barumun Selatan, Kabupaten Padang Lawas, Jumat (21/2/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat langsung tanam perdana kedelai yang merupakan penelitian salah satu mahasiswa UGN Padang Sidempuan Ajid Ahli Firdaus Nasution, Mahasiswa semester 8 tentang pengaruh penggunaan mulsa dan frekuensi penyiraman terhadap pertumbuhan dan produksi kedelei (Glycine max L).

BACA JUGA :   Kapolsek Bilah Hilir : Senyummu adalah Senyumku

H. Abdullah Nasution pun meninjau langsung penggunaan Mulsa yang dilalkukan oleh kelompok tani Bina Usaha Desa Sayur Mahincat yang diketua Jimmy Bugis Lubis.

Abdullah mengaku, penanaman kacang Kedelai baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Palas sistem memakai Mulsa (Glycine Max L).

BACA JUGA :   Pria di Nisel Ini Tega Masukan Sebatang Kayu Ke Vagina Istrinya Sendiri

Oleh karena itu, Abdulah berharap, petani kedelai dengan memakai sistem ini, supaya benar dan sungguh mengelolanya dengan baik agar sistem seperti ini bisa dikembangkan khususnya di Kabupaten Palas.

“Sehingga kelompok tani Bina Usaha bisa menjadi example di daerah ini,” harap Abdullah.

Camat Barumun Selatan, Abdul Rifai Pane mengatakan, penanaman kedelai sistem Mulsa yang pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Barumun Selatan.

BACA JUGA :   Terima Walikota Sorong, Mendagri : Hanya Mendengarkan

“Mudah – mudahan bisa dikembangkan untuk meningkatkan ketahanan pangan di Palas khususnya demi terwujudnya visi misi Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya),” imbuhnya. (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: