DaerahPemerintahan

Salurkan BLT Dana Desa, Sekcam : Jika Dipotong Kita Tindak Tegas

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID –
Sekcam Lubuk Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), RH Adday Robi Harahap SH akan memberikan tindakan sanksi tegas jika ditemukan adanya kutipan atau pemotongan bantuan BLT Dana Desa ini.

“Kegiatan penyaluran bantuan BLT Dana Desa ini mendapat pengawasan ketat dari unsur pemerintah kecamatan dan Kepolisian, “katanya via seluler, Sabtu (16/05/2020).

Dia menegaskan, jika ditemukan adanya kutipan atau pemotongan bantuan BLT Dana Desa tahap pertama untuk Bulan April ini, akan langsung ditindak dan diberikan sanski tegas sebagai bentuk komitmen pemerintah kecamatan.

Masih kata Robi sebelum pelaksanaan pencairan, Pemerintah Kecamatan Lubuk Barumun sudah memberikan warning kepada pemerintah desa untuk tidak melakukan tindakan penyimpangan dalam penyaluran BLT Dana Desa sebagai ajang untuk kepentingan pribadi atau kelompok.

Advertisement

“Kita tidak mentolerir jika ada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab melakukan tindakan pemotongan atau kutipan bantuan BLT Dana Desa, baik kepala desa maupun perangkat desa, “tegas Sekcam.

Sejauh ini sambungnya, dari hasil pantauan dan pengawasan yang dilakukan di setiap desa yang melaksanakan pencairan BLT Dana Desa belum ada ditemukan tindakan kutipan atau pemotongan, di mana penyalurannya masih sesuai ketentuan sebesar Rp 600 ribu setiap Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat bantuan tersebut.

” Jika ada masyarakat penerima bantuan yang dipotong atau dikutip, tolong segera laporkan kepihak pemerintah kecamatan, biar ditindak lanjuti keproses jalur hukum sebagai saksi yang harus diterima bagi para pelaku yang melakukan pemotongan tersebut, “ungkap Robi.(Ibnu Nasution)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button