Pemerintahan

Polres Tanjungbalai Raih Satker Laporan Terbaik, Kapolda Sumut : Laporan Keuangan Harus Transparan

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID –
Untuk mempertahankan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin MSi membuka kegiatan Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Polda Sumut TA 2019 yang digelar di Wings Convention Hotel Medan, Senin (13/01/2020).

“Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk menyajikan laporan keuangan Polda Sumut yang benar, akuntabel, transparan dan untuk mempertahankan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) keuangan Polri yang ke 7 kali dari BPK RI,” terang Kapolda Sumut sembari menyampaikan kalau anggaran dan keuangan itu sangat penting.

BACA JUGA :   Gandeng Petugas Puskesmas, Satgas TMMD Gelar Pos Kesehatan di Lokasi TMMD

“Bagaimana kita mau bertugas jika tidak ada logistik. Sementara untuk mendapatkan logistik semuanya berasal dari anggaran yaitu keuangan, “ungkapnya sembari menekankan tidak ada tempat bagi penjahat di wilayah Sumut ini.

Kegiatan yang turut dihadiri Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin D, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut serta mewakilu Tim Puskeu Polri, Kemenkeu RI Kakanwil DJPB Prov Sumut, KA KKPN Medan I, Pinwil BRI Medan dan BNI Medan dan seluruh peserta Bensat dan operator Keu Polres jajaran Polda Sumut tersebut, Kapolda Sumut ini juga mengatakan kalau anggaran kita ini harus dapat dipertanggung jawabkan.

BACA JUGA :   Tiga Dusun di Kecamatan Pangkatan Raih Predikat Proklim Madya Tingkat Nasional

“Hari ini kita dikumpulkan di sini sebagai bentuk pemaparan bahwa tidak ada yang ditutupi, “pungkasnya sembari menambahkan agar jangan ada anggaran yang digunakan tidak semestinya. Setiap Satker harus tahu anggarannya berapa dan untuk apa agar bisa di revisi.

“Jangan ada yang coba main-main dengan anggaran satuannya. Seluruh anggaran yang kita dapat untuk Polda Sumut adalah untuk pelaksanaan tugas, ” katanya sambil menjelaskan kalau saat ini anggaran yang kita dapat mengalami kenaikan dari 22 persen menjadi 25 persen dan ini harus dapat dipertanggungjawabkan.

BACA JUGA :   Terpilihnya Labura sebagai Tuan Rumah Harganas tak Terlepas dari Kepiawaian Bupati

Di akhir sambutannya, Kapolda Sumut ini juga secara resmi membuka kegiatan dengan ditandai dengan pemukulan palu 3 kali. Kegiatan ditutup dengan pemberian cinderamata kepada 3 Satker terbaik Laporan Keuangannya yaitu Polres Tanjungbalai, Polres Sibolga dan Polres Tapteng. (Sarwo)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: