DaerahPemerintahan

Pemkab Labuhanbatu Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis

LABUHANBATU | MIMBARRAKYAT.ID – Kesehatan adalah hak asasi bagi setiap warga negara, karenanya pemerintah berkewajiban menyelenggarakan upaya kesehatan yang merata dan terjangkau sebagai pertanggungjawaban dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan peran serta aktif dari masyarakat.

Salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk meningkatkan derajat kesehatan, Pemkab Labuhanbatu tunjukan kepedulian melalui kegiatan bakti sosial yang salah satunya operasi katarak gratis.

Bertempat di Puskesmas Kecamatan Bilahilir kelurahan Negeri Lama, Jumat (28/2/2020) ada 400 mata memperoleh pelayanan operasi katarak secara gratis dari pemerintah kabupaten labuhanbatu yang datang dari beberapa kecamatan yang ada di labuhanbatu.

BACA JUGA :   Kepsek SDN 45 Halsel Diduga Sengaja Berikan Blanko Ijazah Kosong kepada Siswa

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT melalui pidato tertulisnya yang disampaikan oleh asisten 1 Sarimpunan S.Pd.M.Pd menghimbau” Kepada kita semua mari kita tunjukkan kepedulian kita melalui kegiatan bakti sosial yang salah satunya adalah operasi katarak mata. Sebagaimana kita ketahui penyakit katarak adalah penyakit yang berbahaya dan perlu penanganan serius dan cepat, karena penyakit katarak ini dapat mengakibatkan seorang bisa mengalami kebutaan. Oleh karenanya, bagi masyarakat yang menderita penyakit katarak ini harus segera mendapatkan pengobatan.

BACA JUGA :   AKBP Frido Situmorang Acungi Jempol Warga Labuhanbatu

Untuk itulah sebagai langkah strategis dalam upaya membantu dan meringankan beban masyarakat bagi penderita katarak, perlu kiranya kita melaksanakan kegiatan operasi katarak secara gratis.

Terlihat hadir dalam acara itu Kepala dinas kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, para perangkat daerah Kabupaten Labuhanbatu, ketua tim penggerak PKK, ketua organisasi profesi, para dokter dan petugas kesehatan dari BKIM provinsi Sumatera Utara, Camat bilah Hilir, Kapolsek bilah Hilir, danramil bilah Hilir, Kepala Puskesmas Negeri lama, serta ratusan para peserta operasi katarak. (P Nababan/Hendry)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: