DaerahPemerintahan

Pemerintah Kecamatan bersama PD Monev Pembagunan di 3 Desa

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Pemerintah Kecamatan Ulu Barumun bersama pendamping desa (PD) memonitoring dan mengevaluasi (monev) pembangunan desa yang bersumber dari anggaran dana desa.

Ketua Kordinator Tim Kecamatan Ulu Barumun Sekretaris Camat, Khoiruddin Muklis Daulay usai monitoring di Desa Simanuldang Jae, Julu dan Tapian Nauli, Senin (13/1/2020 ) mengatakan, monitoring ini bertujuan untuk mengecek pembangunan fisik yang sudah dilaksanakan pemerintah desa masing-masing.

“Monitoring dan evaluasi ini salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa yang bersumber dari ADD dan DD agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku,” kata Khoiruddin.

BACA JUGA :   Nabrak Colt Diesel, Pengendara Vario 'Remuk' Digiling Roda Truk. Ini TKP-nya...

Sekcam berpesan, agar dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat bisa berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat dan mendorong kemjauan pembangunan desa bidang infrastruktur sesuai harapan masyarakat.

Sementara itu, Pendamping Desa Kecamatan Ulu Barumun Teknik Infrastruktur Syawalidah Lilariani Siregar dan Rifai Rangkuti mengatakan, monev ini untuk memastikan bahwa proyek pembangunan tidak hanya selesai pada pelaksanaan pengerjaan.

“Kami melakukan kunjungan lapangan untuk memastikan pelaksanaan kegiatan pembangunan infrastruktur benar-benar dilaksanakan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan, sekaligus untuk mendorong serta memotivasi warga agar desa mau berpartisipasi membantu dan mengawasi pelaksanaan pembangunan,” kata Syawalidah.

BACA JUGA :   Sabhara Polsek Torgamba Patroli Dialogis. Ini Tujuannya...

Pendamping Lokal Desa (PLD) Fitri mengatakan, selain melaksanakan monev realisasi DD, mereka juga melakukan pendampingan dan fasilitasi desa.

Kata Fitri, desa yang dikunjungi dalam monitoring dan evaluasi hari ini adalah Desa Simanuldang Jae dan Julu serta Desa Tapian Nauli.

Selain itu, tambah dia, Pemerintahan Desa Simanuldang Julu, alokasi prioritas pembagunannya melaksanakan proyek pembagunan sumur bor mengunakan peralatan sistem air bersih sebanyak 7 unit dan jamban umum sebanyak 6 kamar.

BACA JUGA :   Tabrak Anak-anak lagi Bermain, Sopir Truk Terkapar Dihajar Massa

Sedangkan Pemerintah Desa Simanuldang Jae, alokasi pembangunannya untuk membangun rumah bidan desa 1 unit serta sumur bor mengunakan peralatan sistem air bersih sebanyak 1 unit yang telah rampung.

Sementara, Pemerintah Desa Tapian Nauli, memprioritaskan membangun jembatan gantung di atas Sungai Barumun sepanjang 180 meter dengan menggunakan anggaran dana desa untuk dua tahun anggaran mulai tahun 2018-2019. (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: