Pemerintahan

Lagi, Pemko Medan Tambah 3 Wastafel Cuci Tangan

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Pemko Medan melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan kembali membuat wastafel untuk cuci tangan di tiga lokasi berbeda di Kota Medan, Kamis (26/03/2020).

Pengadaan wastafel ini diharapkan dapat membantu memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona yang semakin masif di Kota Medan. Pasalnya, cuci tangan menggunakan sabun merupakan salahsatu cara yang dinilai efektif mencegah penyebaran virus Corona.

Kali ini tiga lokasi yang dipilih sebagai tempat pengadaan westafel cuci tangan tersebut yakni Jalan KL Yos Sudarso, persisnya depan Masjid Al Amin di Kecamatan Deli, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kemudian depan RSUP H Adam Malik Jalan Bunga Lagu, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan serta depan Mapolsekta Medan Baru Jalan Nibung Baru, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan.

BACA JUGA :   Warga Desa Sei Sentosa Desak Inspektorat Periksa Penggunaan Anggaran BUMDes

Diharapkan, masyarakat dapat mempergunakan wastafel untuk rutin membersihkan tangan sebagai upaya melindungi diri dari serangan virus Corona. Kehadiran tiga westafel ini sangat menggembirakan warga. Di tengah virus Corona yang menebar, masyarakat selama ini sedikit kesulitan untuk membersihkan tangan jika berada di ruang publik.

Padahal mereka tahu dengan rajin membersihkan tangan dengan menggunakan sabun, penyebaran virus Corona dapat dicegah. “Alhamdulillah, kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Plt Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi yang telah menyediakan wastafel untuk cuci tangan. Sejak virus Corona menebar, kami bingung ketika berada di ruang dimana bisa cuci tangan,” kata Ririn S,35, warga Jalan Setia Budi, Kota Medan ketika ditemui di sekitar wastafel depan Polsekta Medan Baru usai berbelanja di Pasar Petisah.

BACA JUGA :   Tindak Lanjuti Perbup, Camat Ransel Pimpin Gotroy di Sigambal

Guna mendukung kelancaran warga rutin cuci tangan sekaligus  ketersediaan air, Dinas PKPPR Kota Medan menyediakan tiga unit tangki air untuk ketiga lokasi wastafel tersebut. Di samping itu wastafel dan tangki air juga didukung dengan konstruksi besi yang cukup kuat, sehingga ketiga wastafel tidak cepat rusak. Kadis PKPPR Kota Medan, Benny Iskandar mengatakan pengadaan kembali tiga wastafel untuk mencuci tangan ini dilakukan atas perintah Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi.

“Beliau ingin wastafel di ruang publik diperbanyak guna mempermudah masyarakat untuk mencuci tangan dengan sabun. Semakin rutin masyarakat membersihkan tangannya, beliau optimis masyarakat dapat terhindar dari serangan virus Corona,” kata Benny.

BACA JUGA :   Rakor Forkopimda, Bupati : Sinergitas Solid antara Jajaran Pemkab Sergai bersama Unsur Pimpinan

Dikatakan Benny, wastafel cuci tangan ini rencananya akan terus ditambah. Semakin banyak wastafel, tentunya semakin mempermudah masyarakat untuk membersihkan tangannya. “Biar hasilnya maksimal, cucilah tangan minimal 15-30 detik dengan menggunakan sabun dan air mengalir. Untuk itu setiap wastafel kita lengkapi dengan sabun. Mari kita rutin membersihkan tangan untuk mencegah penyebaran virus Corona di Kota Medan yang kita cintai ini,” pesannya seraya mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat seluruh wastafel yang telah disediakan Pemko Medan. (Sarwo/rill)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: