DaerahPemerintahan

Jaga Kelestarian Lingkungan, Sekda Palas : 7 Juta Orang Meninggal karena Polusi Udara

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas, Arpan Nasution mengajak seluruh pihak untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup dan lawan polusi udara (Beat Air Pollution).

“Sebab, ini salah satu ancaman terbesar terhadap kesehatan manusia,” tegas Sekda saat membacakan pidato Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya pada peringatan Hari lingkungan Hidup se Dunia yang digelar Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Palas, Kamis (7/11/2019) di halaman kantor tersebut.

Dikatakannya, tema yang diusung pada peringatan ini “Kita Lawan Polusi Udara”, sejalan dengan upayan meningkatkan kepedulian untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup.

BACA JUGA :   Satu Diringkus, Polsek Kampung Rakyat Buru Pelaku Curas

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini di tandai dengan peringatan dari Worl Health (WHO) tentang salah satu ancaman terbesar terhadap kesehatan manusia yaitu polusi udara,” kata Sekda.

Arpan menjelaskan, setiap tahunnya sebanyak 7 juta orang meninggal disebabkan polusi udara sesuai pernyataan WHO.

“Di seluruh dunia tercatat bahwa dari 10 orang terpapar pencemaran udara yang berasal dari kenderaan bermotor, Industri, dan pembakaran sampah sehingga tidak heran jika United Nation Environment mengangkat tema kendalikan polusi udara,” ujar Arpan mengutip pidato Menteri Lingkungan Hidup.

BACA JUGA :   Turut Berbela Sungkawa, AKP Krisnat Berikan Bantuan Sembako kepada Korban Banjir Bandang
Advertisement

Ketua Panitia Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kadis DLHK Palas Mazlan Hamdani Ritonga mengatakan, peringatan ini sebagai bentuk membangun peran serta masyarakat serta meningkatkan upaya kelestarian lingkungan hidup yang menjadi urat nadi bagi kehidupan manusia.

Ia menambahkan, upaya menimanilisir pencemaran lingkungan di masyarakat tentu dilakukan upaya penggalakan menanam pohon buah buahan di lingkungan.

BACA JUGA :   Politisi PKB Akhirnya Resmi Duduki Kursi DPRD Labura

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Palas diwarnai dengan penyerahan bibit tanaman jenis buah-buahan oleh Sekda kepada 12 Camat secara simbolis.

Selain Sekda Palas Arpan Nasution juga dihadiri sejumlah pinpinan, OPD, Camat dan pimpinan dari berbagai perusahaan yang ada di Kabupaten Palas. (Ibnu Nasution)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: