DaerahPemerintahan

Hore… Satgas TMMD Bangun Sarana Olahraga di Desa Mondang

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Masyarakat Desa Mondang, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas, patut berbangga hati. Di mana, sarana olahraga telah tersedia di desa mereka berkat peran Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0212/Tapanuli Selatan membangun lapangan bola voli, Rabu (24/7/2019).

Hadirnya sarana olahraga ini sebagai bentuk membangun kesehatan jasmani menuju warga sehat.

Dandim Dandim 0212/TS, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto yang juga Komandan Satgas TMMD Reguler Ke-105 TA 2019 mengatakan, lapangan bola voli yang dibangun bertujuan untuk penyaluran bakat olahraga pemuda yang tergabung pada karang taruna desa, sehingga sarana ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat.

BACA JUGA :   Oknum Kepala MTsN III Palas Dituding Rekayasa Nilai Siswa

“Sarana olahraga juga perlu ada di tingkat desa, sehingga penyaluran bakat olahraga tepat sasaran dan melahirkan atlit desa berprestasi yang dapat dijadikan utusan daerah Kabupaten Palas pada event pertandingan di tingkat kabupaten maupun provinsi nantinya,” tegas Dandim.

Ketua Karang Taruna, Ahmad Kamil Hasibuan berharap, dengan adanya sarana olahraga bola voli ini tentu menimbulkan gairah olahraga bagi masyarakat untuk memasyarakatkan olahraga di desa.

Advertisement
BACA JUGA :   Mantap ! Polsek Medan Helvetia Bagikan Paket Lebaran Kepada Anggota dan PHL

Kata Ahmad, sarana ini terbangun atas insisiatif anggota satgas TMMD bersama warga dan karang taruna.

“Hal ini tentu lebih memperkokoh kemanunggalan TNI di tengah masyarakat,” katanya.

Ahmad Kamil menambahkan, sarana olahraga ini sangat bemanfaat bagi warga karena dengan berolahraga, tentu membangkitkan semangat olahraga serta terbangunnya suasana senang dan menyehatkan jasmani dan rohani menuju masyarakat sehat sejahtera.

“Kami sebagai pemuda desa, sangat mendukung gagasan lapangan bola voli yang dibangun, karena selain sebagai sarana olahraga bagi kawula muda desa juga dapat digunakan untuk kegiatan sosial lain masyarakat dan arena bermain anak-anak, siswa atau pelajar desa,” ungkap Ahmad.

BACA JUGA :   Antisipasi ISPA, Puskesmas dan Katar Batu Tunggal Bagi-Bagi Masker

“Kami bangga dengan TNi yang terus peduli terhadap berbagai saran yang dibutuhkan warga. Kami telah memiliki sarana lapangan bola voli untuk mendukung penyaluran bakat olahraga anak desa, sehingga dapat tersalurkan dengan baik dengan mengisi waktu luang untuk memaayrakat olahraga sebagai tindakan positif menghindari kenakalan remaja,” tandasnya. (Ibnu Nasution)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: