NasionalPemerintahan

Dinilai tak Mampu Kelola Keuangan, Komisi II DPRD Pultab Minta Bupati Aliong Mus Copot Kaban BPPKAD

TALIABU | MIMBARRAKYAT.ID – Komisi II DPRD Pulau Taliabu meminta ketegasan Bupati Pulau Taliabu, H.Aliong Mus segera mencopot Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut).

“Kami meminta Bupati Pulau Taliabu segera mencopot Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), karena dinilai tidak mampu dalam mengelola keuangan daerah di Pulau Taliabu,” tegas Anggota Komisi II, Amrin Yusril Angkasa saat di hubungi via seluler, Selasa (28/1/2020).

BACA JUGA :   Sutan Hasibuan Raih Juara Terbaik I sebagai Petugas OP Jaringan Irigasi Palas

Pencopotan ini, lanjut Amrin, karena dari Anggaran Dana Desa (ADD) yang dari 6 bulan dan gaji honor di Desember 2019 lalu, juga belum terbayar.

Anggota Komisi II DPRD Pulau Taliabu, Amrin Yusril Angkasa

“Bahkan gaji anggota DPR di Januari, sampai saat ini sudah tanggal 28 hari juga belum terbayarkan. Jadi Komisi II meminta kepada Bupati Kabupaten Pulau Taliabu untuk segera mencopot Kaban Keuangan (H. Irwan Mansur) dari jabatannya,” pintanya.

Disinggung pencairan tahap 3 anggaran dana desa (ADD) pada Desember 2019 lalu, Amrin juga menjelaskan, Kaban Keuangan H. Irwan Mansur dinila tidak mampu, karena pada dasarnya pencairan ADD tahap 3 sekira 40%.

BACA JUGA :   DPRD dan Pemkab Palas Sepakat Tampung Anggaran Pembangunan Jembatan Sabahotang yang Ambruk

“Jadi 40% kalau dihitung dengan jumlah anggaran sekitar Rp200 juta, tetapi yang dicairkan hanya Rp80 juta, Rp50 juta, dan ada juga yang Rp20 juta, dan tidak memberikan kejelasan secara pasti (mengenai persoalan ini. Irawan Mansur hanya mengatakan’ kan itu ada deposito; depositonya kemana’ kalau memang ada deposito, jelaskan saja langsung ke kepala desa, jangan hanya beralasan deposito terus tidak tahu depositonya ke mana,” ketusnya.

BACA JUGA :   Akhyar Apresiasi PT Bank Sumut Dukung Program Layanan BTS

Oleh karena itu, Amrin berharap Bupati Pulau Taliabu segera mencopot H. Irwan Mansur selaku Kepala BPPKAD Kabupaten Pulau Taliabu.

“H. Irwan Mansur selaku kepala BPPKAD tidak bisa dimintai konfirmasi, nomor handphone miliknya dalam kondisi tidak aktif,” tutupnya. (Bumay)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: