NasionalPemerintahan

Di Rapat Paripurna, Ketua DPRD Bangka Ajak Eksekutif dan Legislatif Wujudkan Bangka Setara

BANGKA | MIMBARRAKYAT.ID –
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel), Iskandar SIP mengajak seluruh elemen masyarakat baik itu eksekutif dan legislatif untuk secara bersama-sama dalam mewujudkan Bangka Setara.

“Mari kita tingkatkan dan kita jaga hubungan antara eksekutif dengan legislatif guna mewujudkan visi misi ke depan menuju Bangka Setara, “kata Iskandar saat memimpin rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Perubahan KUA dan Perubahan PPAS tahun 2020 dan Penyampaian Paripurna yang dilaksanakan di Ruang Paripurna Gedung DPRD Bangka, Provinsi Babel, Rabu (19/08/2020).

Rapat paripurna tersebut turut dihadiri oleh unsur TNI/Polri, Kalapas, Kepala dinas, kepala badan, camat, lurah yang ada di lingkungan Pemkab Bangka dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Bupati Bangka,
Mulkan SH MH dalam rapat tersebut menyampaikan perubahan ketiga atas Peraturan Daerah Kabupaten Bangka Nomor 5 Tahun 2011 tentang Jasa Usaha. Peraturan tentang perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2011 tentang Izin Belajar dan Tugas Belajar Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Bangka, serta yang ketiga Peraturan tentang perubahan atas Peraturan Daerah tentang Pengelolaan Zakat.

Advertisement

Masih dikatakannnya, Pembangunan Daerah tahun 2020 ini diprioritaskan pada 3 sektor yakni Pemulihan Ekonomi, Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta Penguatan Ketahanan Pangan dan Sumber Daya Air yang diharapkan mampu menjawab isu strategis yang menjadi permasalahan pembangunan di tahun 2020 yakni peningkatan akses kesehatan yang berkualitas, merata serta penerapan jaringan sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dalam rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Perubahan KUA dan Perubahan PPAS Tahun 2020 dan penyampaian Paripurna Tiga Raperda ini, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Bangka dan Tim Banggar DPRD Bangka.

“Semoga apa yang kita sampaikan hari ini bisa ditetapkan menjadi peraturan daerah Kabupaten Bangka, ” harap Mulkan. (sermon)

Advertisement
Back to top button