Pemerintahan

Cegah Covid 19, Lurah Babura ‘Seser’ Pengendara dan Warga

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Guna memutus penyebaran Covid 19 di wilayah kerjanya, Lurah Babura Kecamatan Medan Baru, A Zukri Alrasyid memimpin gerakan pendisiplinan warga, Selasa (8/9/2020) pagi hingga menjelang siang tadi.

Di lokasi di depan Ramayana Plaza Jalan Iskandar Muda, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, Lurah memimpin razia yang melibatkan jajaran ASN, Kepling Kelurahan Babura, Satpol PP Kota Medan dan Provinsi Sumatera Utara, Dinas Perhubungan Kota Medan, Babinsa, serta Babhinkamtibmas.

BACA JUGA :   Aulia Rachman : Kaum Milenial Tidak Pernah Anggap Wakil Itu Ban Serep

Satu per satu kendaraan tak luput dari razia yang digelar ini. Yang tidak mengenakan masker, pasti akan dilakukan penyetopan dan diberikan imbauan agar disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Advertisement
BACA JUGA :   Panwascam Pilkada Medan Kembali Diaktifkan

Di sela-sela razia, kepada awak media, Lurah Babura, A Zukri Alrasyid mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam menindaklanjuti Pergub Sumatera Utara No. 34 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Provinsi Sumatera Utara.

“Dan sesuai Perwal Kota Medan No. 27 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru pada kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan,” ujar Zukri.

BACA JUGA :   Bunda PAUD Labuhanbatu Buka Stakeholder Meeting Bidang Perpustakaan

Menurut Zukri, gerakan ini akan rutin terus dilakukan dan diharapkan masyarakat dapat mematuhi imbauan ini demi memutus mata rantai penularan Covid 19.

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close