DaerahPemerintahan

Camat Ulu Barumun Pimpin Penyemprotan Disinfektan di 4 Desa

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Camat Ulu Barumun, Mukhtar Lufhti Pangihutan Nasution memimpin penyemprotan disinfektan di empat desa yaitu Desa Handang Kopo, Simanuldang Julu dan Jae dan Tapian Nauli, Kamis (9/4/2020).

Camat Mukhtar Lufthi Pangihutan Nasution di dampingi Babinsa Koramil 08 Barumun, Bhabinkantibmas, Kades, BPD serta masyarakat secara bersama-sama menyisiri fasilitas umum untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan dengan sasaran masjid, warung – warung Kopi dan fasilitas umum lainnya. Di mana, pelaksanaan kegiatan tersebut diawali dari Desa Handang Kopo, Simanuldang Julu, Simanuldang Jae dan Tapian Nauli.

BACA JUGA :   Bupati Sokirman Harapkan Kerjasama serta Kemandirian Masyarakat dalam Pembangunan Desa

“Penyemprotan disinfekan ini merupakan langkah untuk pencegahan Virus Corona di daerah kita, khususnya di Kecamatan Ulu Barumun,” kata Mukhtar Lufthi Pangihutan Nasution.

Lufthi mengaku, kegiatan ini merupakan kepedulian pemerintah daerah dan muspika kecamatan terhadap pandemi virus corona. Apalagi virus corona ini sudah merupakan bencana nasional.

BACA JUGA :   Terlibat Penyalahgunaan Narkotika, Satu dari Dua Pelaku Resmi Berbaju Orange

“Kepedulian pemerintah daerah dan Muspika Kecamatan Ulu Barumun terhadap kesehatan warga merupakan salah satu wujud nyata hadir di tengah warga, khususnya di Kecamatan Ulu Barumun,” bilang dia.

Selain itu, tambah Camat, disamping mencegah Covid – 19, kegiatan ini sekaligus menjalin silaturrahmi dan memperkenalkan diri kepada warga di wilayah kerja Kecamatan Ulu Barumun.

Camat juga menghimbau, agar warga menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun atau antiseptik yang lainnya, menjaga jarak supaya tidak terpapar virus corona.

BACA JUGA :   Kawal Pilkada Serentak, Polres Labuhanbatu dapat Kucuran Dana Rp 2.6 Miliar

“Hindari keramain, tetap di rumah untuk sementara waktu, periksakan diri jika batuk kering, pilek, demam ke puskesmas atau klinik yang terdekat, laporkan warga yang baru pulang dari luar daerah atau luar negeri ke kepala desa atau petugas ke kesehatan untuk diperiksa kesehatannya,” katanya. (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: