DaerahPemerintahan

Bupati TSO Serahkan Bantuan Korban Kebakaran dan Angin Puting Beliung

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Bupati Padang Lawas, H.Ali Sutan Harahap (TSO) secara simbolis menyerahkan bantuan kepada 40 korban kebakaran, angin puting beliung dan disambar petir yang terjadi di tingkat desa dan kecamatan se kabupaten Palas.

Penyerahan bantuan yang berasal dari APBD Pemkab Palas ini, turut dihadiri Kaban BPBD, Palas H.M.Hamka Harahap, Kabag Hukum Setdakab Agus Saleh Saputra.

Proses penyerahan bantuan secara simbolis berlangsung di komplek perkantoran SKPD Terpadu Sigala-gala Sibuhuan, Selasa (11/2/2020).

BACA JUGA :   Polsek Torgamba Siagakan Tim Tindak Kejahatan

Bupati Palas yang akrab disapa Tongku Sutan Oloan (TSO) mengatakan, Pemkab Palas turut prihatin terhadap para korban musibah ini.

“Diharapkan kepada warga untuk selalu waspada dan selalu menjaga lingkungan sekitarnya, sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi,” pesan TSO usai menyerahkan bantuan bagi para korban kebakaran secara simbolis.

Sedangkan bantuan yang diserahkan tersebut, lanjut TSO, merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Padang Lawas kepada warganya.

BACA JUGA :   Amankan Aksi Mogok Kerja, Kapolsek : Harap Kedepankan Sikap Humanis

“Mudah-mudahan, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah,” tambahnya.

Untuk diketahui, bantuan ini diserahkan kepada korban kebakaran bervariasi mulai dari Rp 2,5 juta sampai Rp 12,5 juta yang diterima ssbanyak 40 warga yang tertimpa musibah kebakaran, angin puting beliung dan disambar petir yang terjadi selama tahun 2019.

Adapun warga yang menerima bantuan dari Pemkab Palas sebanyak 40 orang dengan total keseluruhan Rp 249.juta yang ada di Kecamatan Sosa
7 orang, Kecamatan Ulu Barumun 10 orang, Kecamatan Aek Nabara Barumun 7 orang, Kecamatan Huristak 13 orang, Kecamatan Barumun Tengah 3 orang, Kecamatan Hutaraja Tinggi 1 orang, Kecamatan Barumun Selatan 1 orang, Kelurahan Pasar Sibuhuan 1 orang, dan Kecamatan Lubuk Barumun 1 orang. (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: