DaerahPemerintahan

Bupati TSO Sampaikan Kondisi Terkini Covid-19 dalam Teleconference dengan Gubernur Sumut

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi melakukan teleconference perkembangan corona terkini dengan bupati dan walikota se Sumut, Selasa (23/3/2020).

Bupati Padang Lawas H Ali Sutan Harahap (TSO) di dampingi Wakil Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu dan Sekretaris Daerah Arpan Nasution serta Unsur Forkopimda dan Pejabat SKPD terkait, turut serta dalam teleconference rapat koordinasi dengan seluruh kepala daerah untuk melihat sejauh mana persiapan dan kendala setiap kabupaten/kota dalam upaya pencegahan Covid 19 yang saat ini menjadi pembahasan nasional.

Dalam kesempatan itu, Bupati TSO menyampaikan, secara umum Kabupaten Palas sampai saat ini masih terkendali stabil dan nihil terjangkit Covid-19.

BACA JUGA :   Gara-gara Bertanya, Perut Anwar Robek Disabet Parang

“Meskipun Kabupaten Palas masih dalam keadaan stabil, imbuhnya, tetapi upaya pemantauan terus dilakukan dan kegiatan pencegahan terus dilakukan dengan berbagai upaya melalui peran serta masyarakat, Polri, TNI serta pemerintah,” kata TSO.

Pihak pemerintah daerah, kata TSO, juga telah melakukan penyemprotan di setiap kantor pelayanan umum dan pemerintah serta rumah ibadah serta sekolah-sekolah.

“Selain itu, pihak rumah sakit dan juga puskesmas melakukan pendataan secara riil tentang warga yang baru datang dari luar negeri atau dari daerah yang terjangkit Covid-19,” tambah Bupati.

Bupati juga menjelaskan, ada 9 orang dalam status ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan 1 berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta 36 warga yang sehat dalam pengawasan, karena pulang dari daerah yang terjangkit Covid-19.

BACA JUGA :   Pedang Pora Sambut Kedatangan AKBP Agus Darojat

“Ini akan kami pantau terus secara ketat melalui Dinas Kesehatan dan petugas gugus tugas percepatan penangganan Covid-19,” tegas Bupati menyampaikan kepada Gubernur melalui Teleconference.

Selain itu, TSO juga menginstruksikan kepada seluruh Satgas percepatan penangganan Covid-19 agar terus melakukan pemantauan secara ketat tentang informasi perkembangan pencegahan corona di daerah ini.

Bupati juga telah melakukan imbauan melalui surat edaran kepada masyarakat agar tetap waspada dan menjaga ketenangan atas penyebaran virus Corona. Masyarakat juga diminta selalu menjaga kebersihan mewujudkan kesehatan yang baik agar terhindar dari virus Corona.

BACA JUGA :   Bupati Labuhanbatu Resmikan Ponpes Tahfizh Qur’an Nahdatul Ulum

“Satgas percepatan penanganan Covid-19, terus memantau perkembangan warga ODP maupun PDP serta memberikan pelayanan bagi warga masyarakat kita yang ada keluhan dilakukan pemeriksaan, baik di tingkat pusksemas maupun rumah sakit,” ungkap Bupati.

Gubernur Sumut, Eddy Rahmayadi langsung menyahuti akan mengutus tim provinsi Sumut untuk melakukan pengecekan ke daerah untuk rumah sakit rujukan yang layak dengan peralatan medis yang sesuai dengan standard dalam penanganan Covid-19. (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: