DaerahPemerintahan

Bupati TSO Minta Semua Pihak Bersinergitas Cegah Penyebaran Covid 19

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Bupati Padang Lawas, H Ali Sutan Harahap mengajak semua semua pihak harus bersinergitas dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19, dengan mematuhi anjuran pemerintah mengenai protokoler kesehatan.

“Kita harap masyarakat berperan aktif dan ikut terlibat mensosialisasikan Perbup 31 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokoler kesehatan, sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19,” ucap Bupati Padang Lawas H.Ali Sutan Hatahap (TSO) di pendopo rumah dinas Bupati Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan usai menerima penghargaan tingkat nasional dan provinsi SPO 2020 dari BPS RI dan Gubernur Sumut, Jumat (28/8/2020) kemarin.

Ditegaskan TSO, wabah virus Covid 19 masih terus berlangsung ditengah masyarakat, sehingga perlu meningkatkan kewaspadaan dan menjaga diri dari penyebarannya dengan langkah mematuhi protokoler kesehatan atau anjuran pemerintah untuk disiplin memakai masker dan menjaga jarak atau social distancing.

“Pimpinan OPD sejajaran Pemkab Palas, Camat, Lurah serta Kepala Desa diminta untuk aktif melakukan sosialisasi serta memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih memahami pentingnya kesehatan bagi diri sendiri maupun lingkungan masyarakat,” pesannya.

Advertisement

TSO menambahkan, berikan edukasi secara sederhana yang mudah dimengerti oleh masyarakat tentang upaya mencegah penyebaran Covid -19, sehingga masyarakat tidak merasa resah dan panik.

“Karena situasi saat ini banyak dimanfaatkan oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab yang menimbulkan gangguan ketertiban ditengah masyarakat, saya mengajak unsur Forkopimda dan intansi vertikal lainnya untuk ikut mendukung anjuran pemerintah,” pintanya.

Bupati juga mengimbau dan menekankan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

“Ayo tetap memakai masker dan jaga jarak saat berkumpul atau social distancing,” lanjut TSO.

Bupati TSO juga telah memerintahkan seluruh intansi pemerintahan di lingkup Pemkab Palas, untuk terus memberikan informasi guna melakukan pengawasan sebagai langkah mencegah penyebaran covid-19. (ISN)

 

Advertisement
Back to top button