DaerahPemerintahan

Bupati TSO Canangkan Program Rumah Tahfiz di 303 Desa

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Bupati Padang Lawas, H.Ali Sutan Harahap(TSO) mencanangkan program rumah tahfiz yang tersebar di 303 desa di wilayah kerja pemkab setempat.

Program itu, kata TSO, akan dimulai pada tahun 2020 ini dan direncanakan minimal 2 orang per desa akan dilatih dan dididik untuk bisa hafiz Alquran.

“Rumah Tahfiz ini digalakkan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Palas untuk memberdayakan para hafiz yang ada di daerah ini. Sebab, hafiz cukup lumayan banyak di Kabupaten Palas. Jadi bagaimana hafiz yang ada saat ini bisa terus dikembangkan,” kata TSO, Senin (13/1/2020).

BACA JUGA :   Pemkab Labuhanbatu Komit Mencari Bibit Atlet Terbaik

TSO menjelaskan, tujuan pembangunan rumah tahfiz tersebut yakni untuk memotivasi anak-anak yang memiliki keahlian hafiz Alquran untuk dapat menularkan keahliannya di tengah masyarakat.

“Jika Tahfiz kita dibina dua orang setiap desa dari 303 desa yang ada, tentu akan terekrut sebanyak 606 anak selama setahun menjadi hafiz Alquran,” ujarnya.

BACA JUGA :   Ini Imbauan Kapolsek Bilah Hulu agar Terjaganya Sitkamtibmas Aman dan Kondusif

Mengenai dana untuk program rumah tahfiz, Bupati menambahi, akan diambil dari alokasi dana desa. Selain rumah tahfiz, pemberdayaan guru mengaji, bilal mayit, khatib juga akan diberi honor.

BACA JUGA :   Tim Riset UGM dan University of Melbourne Turun ke Labuhanbatu. Berikut Tujuannya...

“Pemkab Palas ingin semua potensi yang ada terintegrasi dengan semua komponen, sehingga bisa saling mendukung untuk pemberdayaan masyarakat ditingkat desa maupun kabupaten,” pungkasnya. (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: