DaerahPemerintahan

Bupati TSO Berikan Tali Asih kepada Janda Veteran RI di HUT ke 75 RI

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Usai upacara peringatan HUT ke 75 RI, Bupati Padang Lawas, H.Ali Sutan Harahap (TSO) memberikan tali asih kepada para janda Veteran RI di halaman komplek perkantoran SKPD terpadu Sigala gala, Senin (17/8/2020).

Proses penyerahan pemberian tali asih kepada tiga janda veteran RI tersebut diikuti Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito bersama Kajari Palas Kristanti Yuni Purnawanti dan disaksikan pimpinan OPD serta Forkopimda.

Adapun ketiga janda Veteran RI yang menerima tali asih yakni Maryam, Hj Amna Sari dan Nurlom.

Bupati Palas, H Ali Sutan Harahap (TSO) mengatakan, melalui momentum peringatan HUT ke 75 RI, sudah selayaknya menghargai jasa dan pengorbanan para pejuang kemerdekaan telah gugur pada pertempuran Kemerdekaan RI.

“Hari bersejarah ini sebagai momentum bagi seluruh bangsa Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan dari tangan penjajahan dari kekuasaan dari tanah Indonesia,” sebut TSO.

Sebagai generasi penerus bangsa saat ini, lanjut TSO, kita harus berbuat serta berinovasi dalam mengisi perjuangan arti kemerdekaan sesungguhnya untuk melanjutkan perjuangan dan cita cita para pahlawan yang telah gugur.

Advertisement

“Bukan sebaliknya, melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, sehingga menjadi pemecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” terangnya.

Dikesempatan itu juga, TSO mengimbau, para generasi muda agar terus berkarya dan berinovasi yang memberikan manfaat bagi kemajuan bangsa dan negara sebagai kontribusi dan nilai perjuangan yang telah dibuktikan para pejuang kemerdekaan RI.

Usai upacara peringatan HUT Ri ke 75 dilanjutkan acara makan bersama dengan unsur Forkopimda dirangkai dengan pemberian kepada Kasat Narkoba AKP Agus Manimbul Butar Butar SH, Kasat Sabhara Polres Palas AKP Muhmamad Husni Yusuf dan Bhabinkamtibmas Polsek Barumun.

Penghargaan dari Majelis Ulama Indinesia (MUI) Kabupaten Palas serta Nadhatul Ulama (NU) tersebut diberikan secara simbolis Ketua MUI Palas , H.Ismail Nasution.LC dan Ketua NU Palas, H.Syafaruddin Hasibuan kepada personil polisi Polres Palas dan jajaran atas keberhasilan menciptakan kekondusipan ditengah masyarakat serta pemberantasan kejahatan seperti narkotika, penyakit masyarakat, minuman keras dan lainnya. (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button