DaerahPemerintahan

Bupati TSO Apresiasi Polres Palas dalam Pemberantasan Narkotika dan Judi

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Bupati Padang Lawas, H Ali Sutan Harahap (TSO) secara khusus memberikan apresiasi atas kinerja Polres Padang Lawas dalam memprioritaskan pemberantasan narkoba di daerah ini.

“Dalam waktu satu bulan lebih, Polres Palas telah berhasil menggulung para bandar narkoba yang jumlahnya sudah enam tersangka sesuai informasi dari Polres,” kata TSO disela penutupan pelatihan Satgas AMPI, Senin (10/2/2020) kemarin di pendopo rumah dinas Bupati Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan.

Kata TSO, pihak kepolisian telah bekerja keras memberantas peredaran narkotika di daerah ini dalam upaya memberikan pelayanan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Patut kita acung jempol atas keberhasilan personel Polres Palas dibawah kepemimpinan AKBP Jarot Yusviq Andito yang telah menunjukan kinerja kepolisian sesuai yang diharapkan masyarakat,” ujar Bupati.

BACA JUGA :   Gerebek Rumah, 8 Orang Digelandang ke Mapolres Labuhanbatu

TSO menjelaskan, ini bukti keseriusan institusi kepolsian menggulung jaringan pengedar narkotika di wilayah hukumnya. Tentunya, hasil kerja keras ini patut diapresiasi pemerintah dan masyarakat.

“Keberhasilan Polres Palas ini sebuah komitmen institusi kepolisian memebrantas peredaran narkoba dan kejahatan jalan serta perjudian, sehingga membuat efek jera terhadap para pelaku pengguna narkotika,” harapnya.

Keberhasilan lainnya, imbuh Bupati, dengan adanya Polres di Kabupaten Palas ini, tentu memberikan dampak positif dalam mewujudkan situasi yang kondusif mendukung kenyamanan ketertiban umum di tengah masyarakat.

Selain menjaga kamtibmas, lanjut orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Palas, keberadaan Polres Palas juga mendukung pemerintah dalam melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

BACA JUGA :   Bupati Labuhanbatu Berikan Hadiah Umroh kepada 2 Putri Terbaik di Panai Hulu

“Seiring berjalannya pembangunan di Kabupaten Palas, Polres Palas telah memberikan kontribusi terhadap kenyamanan dan keamanan yang lebih baik dalam mewujudkan kabupaten Palas yang bercahaya,” tambahnya.

Lebih dari itu, TSO menyebutkan, merupakan tantangan yang berat bagi institusi kepolisian dalam melaksanakan tugas pelayanan masyarakat dan pemberantasan narkoba yang terus gencar di semua wilayah hukumnya.

Diakui TSO, kinerja baik Polres Palas telah dibuktikan dengan karya nyata dalam memberantas semua tindak kejahatan, termasuk pemberantasan narkoba, sehingga memberi kenyamanan yang saat ini dirasakan oleh masyarakat Palas.

“Ini yang harus kita syukuri. Untuk itu, atas nama Pemerintahan Kabupaten Palas saya mengapresiasi kinerja Polres Palas,” kata Bupati yang akrab disapa Tongku Sutan Oloan (TSO).

BACA JUGA :   Dampak Virus Corona, Suasana Pasar Sibuhuan Palas Lengang

Di tempat terpisah Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito melalui Kasat Narkoba AKP Agus M.Butar-butar mengatakan, dukungan terhadap pembangunan daerah merupakan bagian dari kewajiban Polri yang bertugas di suatu daerah.

“Selain menciptakan dan memberikan keamanan kepada masyarakatnya, Polri juga berkewajiban memberi saran kepada pemerintah untuk pembangunan,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya terus berupaya memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat di tengah-tengah kredibilitas Polri yang terus diuji saat ini.

“Sesuai perintah Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin Siregar, pemberantasan narkoba dan judi menjadi skala prioritas di institusi kepolisian Sumatera Utara dan seluruh jajarannya,” pungkasnya. (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: