DaerahPemerintahan

Bupati : Melalui Kampung KB Kita Tingkatkan Persatuan untuk Kemajuan Labuhanbatu

LABUHANBATU | MIMBARRAKYAT.ID – Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT pada Sarasehan Kampung KB Kabupaten Labuhanbatu yang di gelar di Lapangan Sepakbola Sukamakmur Dusun Sukarame Desa Tebing Linggahara Baru Kecamatan Bilah Barat, Senin (10/2/2020), berharap melalui kampung KB kita tingkatkan persatuan untuk kamajuan Labuhanbatu.

Program Kampung KB adalah program nasional yang dicanangkan langsung oleh presiden republik Indonesia sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dimulai dari desa atau kelurahan. Program ini sangat strategis dan menjadi pintu gerbang masuknya berbagai aspek Pembangunan seperti bidang sarana dan prasarana jalan, pendidikan, kesehatan, pertanian, peternakan, sosial dan lain sebagainya, jelas Andi Suhaimi.

BACA JUGA :   Satnarkoba Polres Sergai Titipkan 60 Tahanan ke LP Kelas II B Tebing Tinggi

Dalam hal ini Andi Suhaimi berharap, “Lebih 2 tahun dikembangkan kiranya masyarakat dapat berperan aktif mendukung program kampung KB dan program lainnya, sehingga apa yang dicita-citakan pemerintah dapat terwujud. Pemerintah Daerah melalui organisasi perangkat daerah terkait akan terus berupaya melakukan berbagai intervensi dan mengurangi permasalahan yang dihadapi masyarakat. Untuk itu mari kita bekerja sama-sama demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

“Semoga Desa Tebing Linggahara menjadi Kampung KB terbaik se Sumatera Utara, yang mana diharapkan seluruh masyarakat nya mampu melahirkan Inovasi-inovasi yang bermanfat bagi dirinya sendiri dan warga sekitar serta dapat membantu pemerintah untuk menciptakan SDM Unggul di Labuhanbatu ini,” kata Andi Suhaimi diakhir pidatonya.

BACA JUGA :   PSK dan Pemilik Warung Remang-remang Terjaring Operasi Pekat Polres Palas

Camat Bilah Barat Molok Kartadinata dalam sambutannya mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran Bupati Labuhanbatu ditengah-tengah acara yang dihadiri ribuan masyarakatnya, diharapkannya Bupati dapat memberikan bimbingan kepada warga Tebing Llinggahara. Dan kepada yang hadir kiranya dapat memahami apa apa yang di paparkan oleh bapak Bupati.

Sementara, Panitia pelaksana kegiatan sarasehan Kampung KB yakni Kepala Dinas P2KB Labuhanbatu Hj. Lidiawati S.PSI.M.AP menyampaikan bahwa tujuan di gelarnya sarasehan ini agar Bupati dan OPD dapat mengetahui sampai dimana program kampung KB, kemudian di sarasehan ini kita bisa melihat bagaimana bersinergi nya kampung KB dengan beberapa elemen.

“Saat ini di Labuhanbatu ada 25 Kampung KB, 9 diantaranya sudah berkembang dan memiliki kriteria tertentu dan 16 lainnya dalam proses pembentukan dan telah diresmikan oleh Tim Provinsi Sumatera Utara, perlu juga diketahui bahwa Kampung KB Kabupaten Labuhanbatu merupakan kampung KB terbaik di Sumatera Utara,” ujar Lidyawati.

BACA JUGA :   58 Persen Cakades Petahana di Palas Gagal Pertahankan 'Kursi'

Dalam rangkaian acara tersebut Dinas P2KB Labuhanbatu memberikan bantuan mesin jahit, mesin rumput, mukena, dan perangkat dapur kepada kepada Pokja Kampung KB, dan juga pemberian vitamin tambah darah, kebutuhan ibu hamil, vitamin A dan susu untuk balita oleh dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu. (P Nababan/Hendry)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: