DaerahPemerintahan

Bupati Labuhanbatu Terus Bantu Ringankan Beban Warga Melalui Program Nyata

LABUHANBATU | MIMBARRAKYAT.ID – Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Labuhanbatu yang memiliki tanggung jawab atas masyarakat yang dipimpinnya, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT terus berupaya membantu meringankan beban masyarakat melalui program-program yang menyentuh langsung kemasyarakat terhusus menghadapi bulan suci Ramadhan dan musim pandemi Covid-19.

Ini terlihat sejak beberapa bulan lalu dimana saat pandemi Covid-19 yang sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat, penghasilan mereka yang turun drastis dan harga pangan yang tidak stabil membuat Bupati yang belum genap dua tahun ini berfikir keras untuk kemaslahatan masyarakatnya.

Adapun program yang telah disalurkan sebelumnya berupa penyaluran BAZNAS, Bansos BPNT, Penyantunan Anak Yatim masih dianggap kurang oleh Bupati Labuhanbatu.

Jauh sebelum datangnya bulan suci Ramadhan bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kabupaten Labuhanbatu menggagas ide untuk mengantisipasi lonjakan harga di bulan Ramadhan yang kerap terjadi melalui Pasar Murah bagi masyarakat yang benar-benar pantas menerima.

Sabtu (9/5/2020) bertempat di aula Kantor camat Rantau Utara Andi Suhaimi menyerahkan secara simbolis kepada 20 orang dari 1.571 masyarakat Rantau utara yang menerima paket sembako murah.

” Paket sembako murah ini kita berikan bukan karena dampak covid, ini telah kita rencanakan sebelumnya bersama Disperindag untuk mengantisipasi lonjakan harga di sa’at Ramadhan. Hari ini ada 1.571 paket kita berikan untuk masyarakat kecamatan Rantau utara yang benar-benar pantas menerima.” ucap Andi Suhaimi di sela pidatonya.

Advertisement

Memang tidak semua masyarakat Labuhanbatu mendapatkan kupon sembako murah ini, namun bapak ibu yang belum mendapatkan harap bersabar, masih ada program Pemerintah yang akan kita salurkan insha Allah di bulan puasa ini juga Pemkab Labuhanbatu berencana membagikan paket sembako senilai Rp. 300.000 ditambah uang senilai 300 ribu Rupiah dan ini akan diberikan merata kepada masyarakat yang belum mendapatkan dan tentunya bagi yang pantas untuk mendapatkan.

Di sampaikan Bupati, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Labuhanbatu melalui Program-program yang bisa membantu masyarakat Labuhanbatu dari kota hingga Pesisir pantai.

Di dampingi Kadiskominfo Labuhanbatu , Kadisperindag, Kabag protokol, Ketua HKTI, Camat Rantau Utara dan Lurah Sekecamatan Rantau Utara, Bupati Andi Suhaimi Berharap semoga bantuan yang di berikan kepada masyarakat kabupaten Labuhanbatu dapat bermanfaat untuk meringankan beban kebutuhan keluarga mereka. (P Nababan/Rudy Wijaya)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button