DaerahPemerintahan

Bupati Labuhanbatu : Jangan ada Petugas yang Bermain Data Bantuan

LABUHANBATU | MIMBARRAKYAT.ID – Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi menegaskan kepada perangkat kelurahan, perangkat desa dan Aparatur Sipil Negara (ASN) supaya tidak bermain dengan data penerima bantuan.

Hal ini disampaikannya di Aula Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Rantau Selatan pada pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST), Minggu (10/5/2020).

“Jangan ada petugas kelurahan, desa dan Aparatur Sipil Negaran yang bermain data bantuan,” tegasnya.

Bupati Labuhanbatu juga menjelaskan bahwa Kabupaten Labuhanbatu memiliki sumber bantuan dari Pemerintah Pusat dalam bentuk Bantuan Sosial Tunai (BST) sekira sebanyak 9000 paket dalam tahap pertama dan tahap kedua 11.000 paket dalam bentuk uang sebesar Rp600.000.

“Kemudian dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sebanyak 34.922 paket, besar bantuan Rp 225.000,” jelas H.Andi Suhaimi Dalimunthe.

Bupati juga menyebutkan, penyerahan kepada sebanyak 49 Kepala Rumah Tangga yang berdomisili di Kelurahan Sidorejo inipun, merupakan bantuan dari Kemensos RI melalui Kantor Pos Indonesia Cabang Rantauprapat, yang direalisasikan berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000 yang akan dicairkan selama tiga bulan kedepan secara bertahap.

“Untuk Kecamatan Rantau Selatan ada sebanyak 905 Kepala rumah tangga yang mendapatkan bantuan sosial tunai, ini adalah wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat karena dampak Covid-19,” sebut H.Andi Suhaimi Dalimunthe.

Lebih lanjut, Andi Suhaimi menjelaskan meskipun untuk warga di Kelurahan Sidorejo masih hanya 49 Kepala Keluarga saja yang menerima bantuan tersebut, tidak menutup kemungkinan akan ada bantuan susulan kepada warga lain yang belum mendapatkan.

Advertisement

“Akan ada bantuan lain yang akan kita salurkan. Seperti dari Provinsi, Desa dan juga Kabupaten yang saat ini masih dalam proses perencanaan realisasinya dan akan dibagikan secara merata,” ungkap Bupati.

Disamping itu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, sampai detik ini sangat menginginkan wilayah Labuhanbatu terbebas dari penyebaran virus Corona. Maka dari itu, Bupati terus mengajak masyarakat untuk dapat mengikuti aturan pemerintah dengan tetap menjaga kesehatan, membudayakan pola hidup bersih dan mengurangi aktifitas diluar rumah.

Bupati Labuhanbatu juga menyampaikan bahwa telah banyak bantuan paket sembako dan Bantuan Sosial (Bansos) yang disalurkan Pemerintah Daerah baik melalui kegiatan OPD maupun sumbangan pihak swasta, sebutnya.

Ditempat yang sama, Camat Rantau Selatan, Azhar Rambe, mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah meluangkan waktu untuk menyerahkan bansos kepada masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh warga Kelurahan Sidorejo,” sebut Camat.

Pada acara penyerahan Bansos Bupati Labuhanbatu didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Zainuddin Harahap, Kadis Kominfo Rajid Yuliawan, Kabag protokoler Prandi A Nasution, Kepala Kantor Pos Cabang Rantauprapat Andrianto, dan Kasat Binmas Polres Labuhanbatu AKP Khairul Saleh SE. (P Nababan/Rudy Wijaya)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button