DaerahPemerintahan

BKPSDM Palas Fasilitasi Peserta Ujian Tes SKD CPNS dengan Video Tutorial

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Padang Lawas, memberikan fasilitas video tutorial bagi pelamar CPNS yang akan mengikuti Tes SKD di Gedung PSDKU IPB Kabupaten Palas.

Sebelum memasuki ruangan tes SKD, ribuan pelamar CPNS dapat sajian tentang tata cara ambang batas nilai passing grade TWK 65, TIU 80 dan TKP 126 melalui fasilitas video tutorial yang disiapkan panitia di ruang tunggu.

Plt Kaban BKPSDM Kabupaten Palas Adi Putra Halomoan Hasibuan melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian Informasi dan Penilaian Kinerja, Yusnita Marito mengatakan, video tutorial ini bermanfaat membantu pelamar CPNS untuk mendapatkan informasi tentang tata cara menjawab soal ujian dan menyimpan jawab di komputer serta nilai ambang batas yang harus dicapai setiap peserta dari tiga kategori seperti TKP, TIU dan TWK.

BACA JUGA :   Tim Dosen Kessos Fisip UMSU Dampingi Petani Langkat Bentuk 'Desa Tangguh Covid 19'

“Video tutorial ini menampilkan tayangan tentang tata cara yang benar untuk mengisi soal dan menyimpan jawaban di komputerm sehingga peserta dapat menjadi pedoman bagi peserta jika ingin berhasil dengan nilai yang baik,” terang Yusnita, Sabtu (22/2/2020).

Faktor kedispilinan waktu dan kerapian berpakaian sesuai ketentuan hitam putih menjadi kewajiban bagi setiap peserta yang mengikuti tes SKD.

BACA JUGA :   Ketangkap Nyabu, 2 Pria ini 'Dijemput' Polisi

Selain itu, lanjut Yusnita, setiap peserta juga diperiksa secara ekstra ketat dari mulai memasuki lokasi kegiatan seleksi ujian SKD. Hal ini untuk mengantisipasi jangan adanya joki atau calo-calo yang bergentayangan di sekitar lokasi kegiatan.

“Lokasi ini harus steril dari berbagai gangguan yang dapat mengganggu pelaksanaan ujian. Tidak terkecuali panitia wajib menunjukan bed tanda pengenal panitia, jika tidak memakai bed pengenal, tidak diperkenanakan masuk ke dalam lokasi ujian,” tegas Yusnita.

BACA JUGA :   Warga Labuhanbatu Berlomba-lomba Dapatkan Bantuan Pendidikan

Yusnita menambahkan, setiap peserta yang telah selesai mengikuti tes SKD harus keluar dari lokasi kegiatan dan dapat secara langsung menuju ruangan Real Count untuk mengetahui hasil pencapaian nilai yang diperoleh dari masing-masing peserta.

“Peserta ujian dan masyarakat umum serta keluarga pendamping dapat melihat secara transparan di layar monitor real count tentang hasil yang diperoleh untuk masing-masing nilai TKP, TIU dan TWK yang disiapkan panitia,” tandasnya. (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: