DaerahPemerintahan

Begini Cara Polsek Kualuh Hulu Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

LABURA | MIMBARRAKYAT.ID – Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra yang diwakili Kanit Binmas Iptu T.Muzakir bersama Bhabinkamtibmas Aipda Poniran dan Bripka Herry Kurniawan Harahap melaksanakan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan atau perkebunan kelapa sawit milik masyarakat.

Kali ini, personel melaksanakan kegiatan tersebut di Desa Perkebunan Londut, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura, Jumat (23/8/2019) sekira pukul 09.30.

Sosialisasi ini, sebut Kapolsek, yakni menyampaikan sebuah pesan-pesan Kamtibmas dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan di areal perkebunan kelapa sawit milik masyarakat yang dianggap rawan terjadinya kebakaran.

BACA JUGA :   Akhyar : Dinas PU Harus Menjadi Garda Terdepan Dalam Pembangunan

“Kita memberikan arahan berupa imbauan dan pencegahan dini kebakaran hutan dan lahan di areal perkebunan milik masyarakat,” ujar Kapolsek.

Dalam hal ini, Kapolsek meminta kepada masyarakat dan sekitarnya agar menjaga dan segera memberitahukan ke aparat berwenang apabila mengetahui ada kebakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA :   Barisan Rakyat Indonesia Satu Pertanyakan Pemasangan Geo Textile Proyek Jalur Rel Kereta Api

“Bagi masyarakat yang membersihkan lahannya yang berdekatan dengan areal perkebunan masyarakat lain yang lahannya masih hutan atau semak, agar menggunakan sistem tradisional tanpa membakar, dan menanam sampah atau rumputan sebagai kompos atau humus tanah,” pintanya.

Kegiatan ini, lanjut Kapolsek, akan selalu dimonitor Kanit Binmas dan pihaknya akan besinergi dengan kepala desa, tokoh agama, ulama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh organisasi untuk menghindari kebakaran hutan dan lahan serta menciptakan suasana yang harmonis dan Kondusif.

BACA JUGA :   Ini Jadwal Operasi Patuh Toba 2019 Polres Belawan

Sosialisasi ini juga ditandai dengan pembentangan spanduk sebagai sosialisasi kebakaran hutan dan lahan oleh Kanit Binmas Polsek Kualuh Hulu sekaligus berfoto bersama. (P Nababan/Hendry)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: