DaerahPemerintahan

Andi Suhaimi : Jangan Ada Istilah Potong Memotong

LABUHANBATU | MIMBARRAKYAT.ID – Saat memantau penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana Desa di Desa Tanjung Medan, Kecamatan Bilah Barat, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe menegaskan, penyalurannya harus transparan dan jangan ada istilah potong memotong, Senin (18/5/2020).

Andi Suhaimi mengatakan, saat ini ada 21 Desa secara serentak membagikan BLT DD kepada 2.377 Kepala Keluarga (KK) se-Labuhanbatu. Sedangkan untuk Desa Tanjung Medan sendiri, ada 235 KK dari 1.016 KK yang pantas menerima bantuan dampak Covid 19 tersebut.

BACA JUGA :   TikTok dan Dinas Pariwisata Luncurkan Kampanye #ColorfulMedan

“Jika ada warga yang belum menerima bantuan jangan cemburu, karena masih ada progran bantuan lain untuk masyarakat Labuhanbatu, dari 1016 KK di sini, sebelumnya 499 KK terima bantuan dari Provinsi, 161 KK dari BST, dan 235 KK BLT DD, berarti sudah hampir keseluruhan mendapatkan bantuan dari pemerintah,” ujar Andi.

Advertisement

Dijelaskan Bupati, dalam waktu dekat Pemkab Labuhanbatu juga akan menyalurkan bantuan yang berasal dari dana APBD. Pihaknya akan terus meringankan beban masyarakat dengan beberapa program, termasuk dengan menyalurkan bantuan sosial seperti ini.

BACA JUGA :   Masak Bubur Asyuro Jadi Tradisi Masyarakat Palas Meriahkan Peringatan 10 Muharram

“Untuk para penerima bantuan, kiranya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, laporkan ke saya jika ada yang memotong jumlah bantuan ini, uang sebesar Rp. 600.000,- sudah menjadi hak bapak/ibu semuanya,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Medan Julham Rambe menyampaikan, dari 1.016 KK warganya, hampir 80% sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Dengan adanya bantuan dari Pemkab Labuhanbatu semoga seluruh warganya bisa mendapatkan bantuan.

BACA JUGA :   Kapolres Labuhanbatu Apresiasi Kepedulian Sahabat Polisi

Didampingi Kepala Desa Tanjung Medan dan Camat Bilah Barat, Bupati Labuhanbatu menyerahkan secara simbolis BLT dana Desa sebesar Rp. 600.000,- kepada 20 orang perwakilan dari 235 warga yang terdata. (P Nababan/Rudy Wijaya)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close