PemerintahanPolhukam

Abdul Latif Akan Perjuangkan Aspirasi Rakyat Tertampung di APBD Tahun 2021

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Serap aspirasi rakyat, Anggota DPRD Medan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Abdul Latif Lubis MPd mengatakan masukan dan keluhan warga akan di masukkan kedalaman E-Pokir (Pokok-pokok Pikiran – Elektronik) anggota DPRD Medan, dan akan disingkronisasikan kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang terkait.

Hal ini diungkap pada Reses III DPRD Medan, Minggu (30/08/2020) di Sekretariat DPC PKS Medan Deli Jalan Aluminium IV Gang Tawon, Lingkungan XXII, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Turut hadir dalam reses Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan diwakili Juniaryathin S dan Dinas Kesehatan Kota Medan diwakili Nanang. Tidak hanya itu, Abdul Latif berjanji akan terus memperjuangkan aspirasi rakyat dapat tertampung di APBD tahun 2021.

Pobianya warga tentang isu-isu Covid – 19 di tengah warga akan menjadi masukan bagi Abdul Latif sebagai salahsatu anggota Pansus Covid – 19 Kota Medan. Memaksa satuan tugas Covid -19 agar lebih tegas lagi dalam menerapkan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang saat ini pengawasnya belum optimal.

Advertisement

“Saya berusaha untuk mempertegas hal ini kepada OPD satuan tugas yang terkait dan Dinas Kesehatan Kota Medan, “ujarnya. Dalam satu tahun masa baktinya, Abdul Latif sudah membantu dan mengadvokasi warga dalam pengurusan adminduk (KK, KTP, akte kelahiran , KIA dll) secara gratis bersinergi dengan Disdukcapil.

Tidak hanya itu Abdul Latif pun kerap menyuarakan kepada OPD terkait perbaikan insfrastruktur di Dapil II di antaranya peremajaan kembali parit arum dalu di Kelurahan Terjun yang saat ini sedang dilaksanakan Dinas PU. Ikut aktif dalam pendampingan masyarakat dalam hukum dan pemerintahan.

Dikesempatan yang sama, M Nuh warga Lingkungan 7 Kelurahan Tanjung Mulia meminta Abdul Latif untuk memfasilitasi pengurusan Adminduk. Tidak hanya itu, drainase dan jalan berlubang juga menjadi keluhannya.

“Saya berharap dengan adanya reses ini bapak Abdul Latif dapat merealisasikan permintaan saya ini, karena jujur di wilayah rumah saya drainasenya tidak ada sudah sejak berpuluh-puluh tahun lalu pak,”pintanya. (Vin/sar)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button