DaerahPemerintahan

8.491 Keluarga di Palas Terima Bantuan PKH

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Sebanyak 8.491 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Padang Lawas penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk triwulan III tahun 2020.

Hal itu disampaikan Kadis Sosial Bustami Harahap melalui Kabid Perlindungan Jaminan Sosial, Mawardhani Daulay didampingi Koordinator Pendamping PKH Kabupaten Palas Abd Rasyid Daulay ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (28/8/2020).

BACA JUGA :   Bupati Andi Bagikan Bantuan Korban Kebakaran di Kampung Nelayan

Dikatakannya, saat ini sedang berlangsung pelebelan masing-masing rumah keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan PKH yang tersebar di seluruh Kabupaten Palas melingkupi 17 kecamatan yang ada.

“Selama situasi pandemi Covid 19 saat ini, sistem penyaluran bantuan PKH terhadap KPM dilakukan sekali dalam satu bulan melalui perbankan ke rekening penerima manfaat,” terang Mawardhani.

BACA JUGA :   DLH Labuhanbatu Bagikan Bingkisan kepada Petugas Kebersihan

Mawaradhani menambahkan, untuk perbaikan data atau final closing dilaksanakan sekali tiga bulan atau triwulan bagi keluarga penerima manfaat yang menerima kucuran bantuan PKH di Kabupaten Palas.

BACA JUGA :   Masyarakat Palas Mengeluh Putusnya Jaringan Telkomsel

“Hasil final closing untuk triwulan ke III ini, terdapat sebanyak 300 orang mundur dan keluar dari KPM, dengan alasan karena tidak ada komponen penerima PKH dalam keluarga tersebut,” pungkasnya. (ISN)

 

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close