DaerahPemerintahan

341 Peserta CPNS Formasi Tahun 2019 Ikuti Ujian SKB 

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Pemkab Padanglawas (Palas) melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) selaku penyelenggara kegiatan ujian  Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi peserta CPNS Formasi 2019 yang dinyatakan lolos SKD sebanyak 341 peserta mengikuti ujian SKB, Selasa (15/09/2020) di Gedung SMKN 1 Barumun.

 

 

Wakil Bupati Padanglawas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi menyampaikan peserta yang lolos SKD dari Formasi Tahun 2019 Pemkab Palas sebanyak 341 orang yang akan mengikuti ujian SKB. Tetapi pada hari ini ada peserta 16 orang dari luar Palas yang ikut ujian SKB di daerah ini, sehingga total peserta 357 orang.

 

Wabup berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti ujian dengan baik, sekaligus mengikuti protokol kesehatan selama mengikuti ujian, karena situasi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

 

“SKB CPNS formasi tahun 2019 merupakan seleksi tahap kedua dalam penerimaan CPNS, semestinya jadwal pelaksanaan SKB diadakan pada bulan Maret tetapi ada kendala pandemi Covid -19,”terang Zarnawi.

 

Untuk itu lanjut Wabup berpesan, persiapkan diri dengan sebaik mungkin baik fisik maupun psikis dengan hati dan pikiran yang tenang membawa inspirasi sehingga memudahkan dalam menjawab soal ujian, “sebutnya.

 

Wabup Zarnawi, seleksi SKB CPNS adalah benar murni menguji kemampuan para calon CPNS. Sehingga tidak ada sedikitpun indikasi nepotisme yang coba dilakukan oleh pihak lain dalam tahap dua. “Jika kemudian lulus itu merupakan kerja keras dari peserta. Hasil tes SKB dapat dilihat di Channel yuotobe BKD Palas, “imbaunya.

Advertisement

 

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusian (BKPSDM), Adi Putra Halomoan  Hasibuan SSi, MSI mengatakan peserta ujian SKB CPNS tahun 2019 Kabupaten Padanglawas yang ikut ujian 341 peserta yang sebelumnya telah lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

 

Senada dengan Plt Kaban PKSDM, Kabid Pengadaan dan Penilaian Kinerja PNS, Yusnita Marito didampingi Kabid Mutasi, Rizky R Lubis mengatakan kalau seluruh peserta ujian SKB diwajibkan untuk mengenakan Alat Pelindung Diri (APD), dengan penataan kursi renggang sekitar satu meter. Dan dalam satu ruangan juga ada pembatasan jumlah peserta yang dibagi tiga sesi.

 

Seluruh peserta yang mengikuti ujian SKB dilakukan rapid tes cek suhu serta pemeriksaan medis sebelum memasuki ruangan ujian. “Dari tiga sesi yang dilaksanakan bagi peserta ujian SKB, terdapat 4 orang peserta yang tidak hadir tanpa penjelasan, secara aturan dan ketentuan dinyatakan gugur, “kata Yusnita.

 

Untuk formasi tahun 2019, kebutuhan Pemkab Palas  sebanyak 127 formasi, termasuk 61 formasi tenaga guru, 30 formasi tenaga kesehatan dan 36 formasi tenaga teknis. (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button