DaerahPariwisata

Satgas TMMD Tahlilan dan Doa Bersama Warga

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA 2019 Kodim 0212/TS menggelar yasinan dan tahlil serta doa bersama warga Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa di Masjid Raya Desa Hutaraja Lamo.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk meningkatkan kebersamaan dan komunikasi sosial TNI bersama warga khususnya Naposo Nauli Bulung (NNB) atau muda-mudi yang ada di sekitar lokasi kegiatan TMM.D

Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, melalui Komandan SSK Lettu Inf Edi Sahputra Ritonga mengatakan, ibadah sholat bagi kaum umat muslim sudah menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan, khususnya Prajurit TNI yang beragama Islam tergabung dalam Satgas TMMD.

BACA JUGA :   Mardan Hanafi Pimpin DPD AMPI Palas Periode 2019 - 2024

“Selain mengerjakan program sasaran fisik dan non fisik, Satgas juga rutin melaksanakan sholat berjamaah bersama masyarakat,” ujar Komandan SSK Lettu Inf Edi Sahputra Ritonga.

Selain itu, kata Lettu Edi Sahputra, bekerja dan beribadah adalah sesuatu yang mesti dijalankan secara seimbang.

BACA JUGA :   Polsek Kualuh Hilir Sembelih 6 Ekor Kambing di Hari Raya Idul Adha
Advertisement

“Hal itu sesuai anjuran Dansatgas Kodim 0212/TS Letkol Inf.Akbar Nofrizal Yusananto kepada prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD untuk melaksanakan Yasinan dan doa bersama setipa.hari selepas sholat Isya bersama warga setempat,” Sebut Edi, Senin (22/7/2019).

Edi Sahputra meminta kepada semua prajurit agar setiap malam bersama masyarakat melaksanakan yasinan dan doa bersama hingga diskusi.

“Yasinan dan doa bersama ini dilakukan selain untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan serta meningkatkan komunikasi sosial bersama warga masyarakat,” ujarnya

BACA JUGA :   147 Warga Desa Tanjung Dapat BLT - DD Tahap II, Kades : Alhamdulilah, Penyalurannya Berjalan Aman dan Tertib

Tidak kalah pentingnya, tambah Edi, kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat kepada Allah SWT.

“Dengan begitu akan dapat mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat,” tandas Komandan SSK Lettu Edi Sahputra. (Ibnu Nasution)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: