DaerahPariwisataPendidikan

Satgas TMMD dan DLHK Palas Sosialisasikan Bahaya Sampah ke Siswa

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Satgas TMMD bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten (DLHK) Kabupaten Padang Lawas memberikan pengetahuan kepada pelajar SMK Negeri 1 Sosa tentang bahaya sampah terhadap lingkungan di sekolah yang diikuti seratusan siswa dan tenaga pengajar atau guru, Rabu (24/7/2019).

Pasiter Kodim 0212/TS Lettu Inf Syaipul Abdi mengatakan, persoalan sampah yang disosialisasikan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada siswa sebagai generasi penerus tentang bahaya sampah yang dapat merusak lingkungan hidup.

Menurut Syaiful, menjaga kebersihan lingkungan sangat penting dalam melestarikan lingkungan dari pencemaran.

BACA JUGA :   Sambut Tim Was Ops Ketupat Toba 2020, Ini Arahan Waka Polres Labuhanbatu

Melalui sosialisasi ini, generasi penerus bangsa diharapkan dapat mengimplementasikan di tengah masyarakat bahwa sangat penting menjaga lingkungan dari berbagai sampah buangan rumah tangga dan lainnya.

“Kalau lingkungan bersih tentu memberikan rasa nyaman dan terhindari dari berbagai macam serangan penyakit. Sebaliknya, kalau lingkungan kotor berdampak kumuh dan menjadi ancaman bahaya bagi kehidupan manusia. Di mana, segala bentuk kuman penyakit akan mudah menyebar sehingga warga rentan terserang penyakit,” ungkap Pasiter Kodim 0212/TS.

BACA JUGA :   Sat Polair Ciduk Nelayan di Perairan Tanjungbalai, Barang Ini yang Dibawanya
Advertisement

Alfi Sahrin, utusan dari Dinas DLHK mengatakan, sampah bisa menjadi pupuk non organil dan organik.

“Untuk itu mari kita jaga lingkungan kita dengan memanfaatkan sampah menjadi pupuk,” ajaknya.

“Dengan memanfaatkan sampah menjadi pupuk non organik dan organik, maka kita juga sudah memelihara lingkungan kita, baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat dan kita juga dapat mencegah pemanasan global,” timpalnya.

Dia juga mengajak agar jangan membuang sampah sembarangan, karena dapat mencemari lingkungan.

BACA JUGA :   LO BNPB Pusat Kunjungi Posko Gugus Tugas Covid-19 Labura

“Mari kita kumpulkan dan kita jadikan sampah sebagai pupuk non organik dan organik yang berguna bagi pertanian kita,” pinta Alfi.

Hadir di kegiatan itu Kadis Pertanian Ir.Abdullah Nasution, utusan DLHK Kabupaten Palas Alfi Sahrin, Pasiter Kodim 0212/TS, Kepala sekolah SMK.N.I Sosa, Ahmad Pohan dan siswa SMK N 1 Sosa. (Ibnu Nasution)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: