DaerahPariwisata

Luar Biasa ! Polres Sergai Tangkap 21 Tersangka Terlibat Narkoba dan Curas

SERGAI | MIMBARRAKYAT.ID –  Hanya butuh 21 hari, Polres Serdangbedagai ( Sergai ) beserta Polsek jajaran berhasil mengamankan 21 orang tersangka yang terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkotika serta pencurian dengan kekerasan ( Curas). Bahkan seorang tersangkanya terpaksa ditembak karena melawan petugas.

” Terhitung dari 1 -21 Juli 2019, sebanyak 19 kasus terdiri dari 18 kasus Narkotika, 1 Kasus Curas dengan 21 orang tersangka penyalahgunaan narkotika berhasil kita tangkap. Dimana 2 diantaranya adalah pelaku Curas yang berinisial AH alias Budun, 45, dan RR alias Reno,28. Sedangkan 1 orang tersangka berinisial DP alias Deni,23, terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur di bagian kaki kirinya karena mencoba melawan petugas,” terang Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra, SSos,SIK, MSi didampingi Kabag Ren selaku PS Kabag Ops, Kompol Sofyan, Kasatres Narkoba AKP Martualesi Sitepu,SH,MH, KBO Iptu Defta dan Kanit Idik I Iptu P Sinuhaji di Mapolres Sergai, Kamis (25/7/2019).

BACA JUGA :   Pemkab Malang Study Replikasi ke Labuhanbatu

Dipaparkannya, adapun status ke 21 tersangka yang ditangkap yaitu 11 orang terduga pengedar, 9 orang terduga pemakai, 2 orang terduga pemakai Narkotika dan pelaku Curas. Barang bukti yang berhasil disita yaitu 21,52 Gr Sabu,11,52 Ons Ganja.

Advertisement
BACA JUGA :   Masyarakat Desa Pasir Julu Panen Raya

Sedangkan dari pelaku Curas disita 1 jaket warna biru, 2 buah dudukan plat Nopol dan 1 kaca spion milik Muh Ibenu Rusdi,18, yang menjadi korban pencurian dengan kekerasan sesuai dengan LP/142/VII/SU/SEK PERBAUNGAN tgl 15 Juli 2019.

” Ketika itu, korban bersama pacarnya PNA alias Nur saat sedang nongkrong di Perkebunan Sawit PT Indah Poncan dengan mengendarai sepedamotor Honda Beat BK 3343 XAB, dituduh tersangka pengedar narkoba. Namun korban saat itu mencoba membela diri dan tersangka RR alias Seso beringas dengan memiting dan memukuli kepala dan leher korban sehingga korban pingsan,” terang Kapolres sambil mengatakan kalau terhadap pengedar Narkoba  dipersangkakan melanggar Pasal 114 sub 112 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan terhadap pemakai dipersangkakan melanggar pasa 112 Sub 127 dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

BACA JUGA :   Waket Pansus Covid 19 DPRD Sumut Apresiasi Bupati Labuhanbatu

Terhadap tersangka RR alias Reno diserahkan ke Polsek Perbaungan dan ditahan dalam perkara Curas. Sementara AH alias Budun yang berperan menjual sepedamotor korban ditahan dalam perkara kepemilikan narkotika. ( Srw)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: