Pariwisata

Kasatpol PP Kota Medan Dukung Jalan Sehat Peringatan Sumpah Pemuda

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Komunitas Bumantara menjadwalkan kegiatan jalan sehat peringatan Sumpah Pemuda tahun 2019. Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari sejumlah pihak, salahsatunya Satpol PP Kota Medan.

“Tentu kami mendukung kegiatan ini. Saya secara pribadi senang dengan kreativitas pemuda, apalagi ini menyambut peringatan Sumpah Pemuda,” kata Kepala Satpol PP Kota Medan, HM Sofyan SSos didampingi Kabid Penindakan Ardhani ketika menerima audiensi Panitia Peringatan Sumpah Pemuda tahun 2019 oleh Komunitas Bumantara, Senin (9/9/2019) di Kantor Satpol PP Kota Medan.

BACA JUGA :   TikTok dan Dinas Pariwisata Luncurkan Kampanye #ColorfulMedan

Dikatakannya, Satpol PP akan membantu hal-hal yang diperlukan panitia, khususnya teknis pengawalan rute jalan sehat yang akan dilalui peserta. “Untuk memantapkan pengamanan lalulintas, tentu kita juga harus berkordinasi dengan Dinas Perhubungan. Kami bisa membackup di sana,” tambah Sofyan.

Sementara itu Ketua Panitia Peringatan Sumpah Pemuda Bumantara, Muhammad Asril mengatakan ada beberapa kegiatan selain jalan sehat pagi hari.”Selain jalan sehat ada lucky draw bagi peserta. Kemudian pada malam harinya ada panggung rakyat oleh muda-mudi,” ungkap Asril.

BACA JUGA :   Begini Pesan Kapolsek Kualuh Hulu kepada Generasi Penerus Bangsa

Asril yang juga Wakil Pemimpin Umum Bumantara itu menambahkan, seluruh rangkaian kegiatan akan dihelat di Jalan Alfaka VII Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

“Peringatan Sumpah Pemuda ini kegiatan yang masuk tahun ketiga. Sementara peringatan Dirgahayu RI 17 Agustus di kegiatan yang sama kita sudah sejak 2012,” terang Asril.

BACA JUGA :   Kobaran Api Hebohkan Warga Perumnas Mandala, Inilah yang Terbakar

Asril menambahkan pihaknya mengajak beberapa pihak mendukung kegiatan pemuda ini. “Kita juga sudah melayangkan audiensi ke beberapa pihak demi mengajak untuk lebih nyata peduli dengan kepemudaan,” tukasnya.(Sarwo)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: