DaerahPariwisata

Ini Bukti Nyata PT KMS Perang terhadap Narkoba

LABURA | MIMBARRAKYAT.ID – Bukti nyata perusahaan Pabrik Kelapa Sawit PT. Kurnia Mitra Sawit (PT KMS) telah terbukti dalam menekan peredaran gelap narkoba di lingkungan masyarakat ataupun di kalangan karyawan dan karyawati.

Dalam rangka mendukung program Bupati Labuhan Batu Utara guna memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan Pabrik Kelapa Sawit, PT PT. Kurnia Mitra Sawit (PT KMS) menggandeng Polres Labuhanbatu melaksanakan sosialisai, edukasi dan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Halaman Kantor PT KMS, Desa Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu utara, Kamis (18/7/2019) kemarin.

Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kali ini dilakukan dan sekaligus pemeriksaan urin (test urin) kepada seluruh karyawan/i, staf dan security PT KMS.

Tampak hadir Ipda H.Naibaho, SH kanit Reskrim Polsek Aek Natas. Kepala Desa Terang Bulan Ali Bakti Ritonga, Sekdes Desa Terang Bulan Sanuddin Sipahutar. Dari Koramil 05 Bndar Durian dihadiri oleh Pelda Kariaman dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

BACA JUGA :   Pemkab Palas Gelar Pisah Sambut Kajari

Kegiatan didahului dengan sosialisasi P4GN dengan narasumber Satres Narkoba Polres Labuhanbatu, AKP I Kadek Hery Cahyadi. Sik, Beserta jajarannya.

Adapun materi sosialisi yang diberikan antara lain pengenalan narkoba dan penyalahgunaannya, akibat dari pemakai narkoba, cara penanggulangan narkoba, dan sangsi terhadap pemakai, pengedar serta daerah rawan transaksi narkoba disekitar Labura.

Peserta sosialisasi Staf, Security, karyawan dan karyawati PT KMS terlihat sangat antusias menyimak sosialiasi P4GN yang disampaikan di sela pemaparan juga menyaksikan beberapa tayangan gambar tentang kegiatan dalam memberantas bahaya, yang diilustrasikan melalui gambar slide proyektor.

Tahap kedua sebagai tahap inti acara tersebut pun di mulai yaitu tes urin. Diikuti oleh 113 Kayawan, staf dan security. Didahului oleh Manager PT KMS Steven, dengan sebuah botol kecil ia memasuki ruang untuk mengambil sampling urin.

Diikuti pula oleh para karyawan yang lain secara tertib. Hasil tes urin tersebut disampaikan secara terbuka langsung oleh Kasat narkoba polres labuhanbatu dengan hasil 100 % negatif.

BACA JUGA :   OTK Penganiaya Camat Kualuh Hilir Dibekuk Reskrim Kualuh Ledong
Advertisement

Kapolres Labuhanbatu melalui Kasat Narkoba AKP I Kadek Hery Cahyadi. Sik, sangat mengapresiasi kegiatan pencegahan yang dilakukan oleh PT KMS yang dengan serius melakukan perang terhadap narkoba di lingkungan perusahaan pabrik kelapa sawit PT KMS desa terang bulan ini.

“Ratusan karyawan dan karyawati PT KMS yang melakukan pemeriksaan urin tidak satupun yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba,” ujar Kadek Kasat narkoba Polres labuhanbatu.

Ia berharap kegiatan semacam ini terus dilakukan sebagai pencegahan dan ini merupakan wujud keseriusan perusahaan perang terhadap penyalahgunaan narkoba.

Semenyara itu, Eddyman sebagai Direktur PT KMS didampingi Direktur Utama Perusahaan H. Abdul Gani menjelaskan, tes urine ini untuk memastikan di lingkungan kerja mereka bebas narkoba.

“Pemeriksaan urin karyawan dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi Pemkab Labura yang menyatakan perang dan berkomitmen memberantas narkoba, ini perdana dijajaran PKS selabura dan mungkin disumatera utara,” bilangnya.

BACA JUGA :   Nyambi jadi Jurtul Kim, Warga Perumahan Karyawan PT Umbul Mas Wisesa Ditangkap Polisi

“Aset perusahaan ini adalah karyawan kami. Bila karyawan kami bagus, pasti pabrik ini juga bagus, dan kegiatan ini akan digelar secara rutin dikarenakan sudah menjadi program dari pemerintah dan menjadi komitmen berperan aktif dalam pemberantasan Narkoba di lingkungan perusahaan,” ungkap Eddy atau Bang Acun sebagai sapaan akrabnya.

“Kami berharap, dengan diadakan penyuluhan dan pemeriksaan urin secara rutin seluruh karyawan terbebas dari narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya. Pihaknya harus memastikan bahwa semua karyawan perusahaan harus bersih dari penyalahgunaan narkoba agar bisa fokus dalam melaksanakan pekerjaan dengan baik,” tambah Eddy sembari mengakhiri pembicaraan.

Selesai acara maka dilanjut dengan foto bersama Lalu Para Securiy, Staf, Karyawan/i PT.KMS mendeklarasikan diri bebas narkoba dan siap menolak peredaran dan penyalahgunaan narkoba. (P Nababan)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: