DaerahPariwisata

Harimau Pemangsa Warga Siraisan Masuk Jebakan BKSDA

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Seekor harimau yang diduga telah memangsa warga Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun, akhirnya terperangkap ke dalam jebakan yang disiapkan pihak BKSDA bersama warga dan TNI.

Harimau tersebut masuk ke dalam perangkap (kerangkeng) yang dipasang BKSDA di sekitar perladangan milik warga di Desa Hutabargot, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Palas pada Selasa (16/7/2019) kemarin sekira pukul 05.00 dan diketahui oleh warga sekira pukul 11.00.

Beberapa saat setelah terjebak, harimau tersebut langsung dibawa ke taman suaka margasatwa di Aek Godang, Paluta, karena dibagian kaki harimau tersebut diduga mengalami luka.

BACA JUGA :   Kapolres Padang Lawas Ngopi Bareng Wartawan

“Sebelum terjebak, harimau tersebut diduga telah memangsa monyet peliharaan milik warga beberapa hari lalu. Dan sehari kemudian, ayam milik warga juga diduga dimangsa oleh binatang buas tersebut,” ungkap tokoh masyarakat yang juga Ketua BPD Desa Hutabargot, Ali Bosar Pulungan.

Sekda Palas, Arpan Nasution di dampingi Kadis Sosial, Bustami Harahap, Pabung Kodim 0212/TS, Mayor Inf. Sondi Pasaribu dan Kapolsek, AKP Sudirman SH saat berbaur dengan warga di salah satu warung di Desa Hutabargot menyebutkan, usaha yang selama ini dilakukan telah membuahkan hasil.

BACA JUGA :   Kapolsek Kualuh Hulu Pantau Penyaluran Dana BST
Advertisement

“Alhamdulillah upaya yang kita lakukan selama ini telah membuahkan hasil. Dengan tertangkapnya harimau ini, kiranya warga dapat lebih tenang dalam beraktifitas. Begitupun harapan kita warga tetap waspada karena kita tidak tahu apakah binatang itu sendiri atau masih ada temannya,” ucap Sekda.

BACA JUGA :   HUT ke 74 Bhayangkara di Mapolres Padang Lawas Diwarnai Pemusnahan Narkotika

Sementara itu, Kepala Desa Hutabargot Sabtu Pasaribu bersyukur dengan tertangkapnya harimau ini, sehingga masyarakat merasa lega dan tidak dilanda rasa ketakutan lagi.

Namun, Kades meminta, warga tetap meningkatkan kewaspadaan agar senantiasa tetap berjaga-jaga.

“Tertangkap harimau dalam jebakan sebagai jawaban dari keresahan warga selama ini. Semoga tidak ada lagi harimau lainnya yang menjadi momok menakutkan bagi masyarakat,” tandasnya. (Ibnu Nasution)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: