Pariwisata

Hadiri Puncak Sail Nias 2019, Kapolda Sumut : Kita Ingin Nias Lebih Dikenal Dunia Internasional

NIAS | MIMBARRAKYAT – Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menghadiri puncak pelaksanaan Sail Nias 2019. Kedatangan orang nomor satu di Polda Sumut ini disambut Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Sabrar Fadhilah.

“Kita ingin mempromosikan wisata dan keindahan alam di Nias. Kita ingin Nias semakin dikenal dunia Internasional,” kata Kapolda.

Di Kepulauan Nias Ini, kata Agus, terdapat beragam suku dan budaya yang menggambarkan Indonesia dalam kemajemukan. Dari pakaian adatnya, tarian perangnya, lompat batu hingga olahraga surfing yang dilaksanakan di Teluk Dalam, Nias Selatan, Sumatera Utara, Jumat (12/9/2019).

BACA JUGA :   Dorrrr ! Kaki Dua Gembong Curanmor yang Sudah Beraksi 30 Kali Ditembak Polisi

Selain itu, Agus menjelaskan pengunjung maupun peserta surfing yang datang disuguhkan keindahan alam dengan menempati seribu tenda yang sudah disediakan panitia.

“Jadi Sail Nias 2019 ini sejalan dengan program pemerintah pusat untuk mempromosikan wisata dan budayanya. Kita selain sebagai pengamanan kegiatan juga membantu promosi,” paparnya.

BACA JUGA :   Lima Ribu Penonton Saksikan Konser Group Band Slank di PRSU, 166 Polisi Dikerahkan

Seluruh kegiatan Sail Nias tersebar di lima wilayah di pulau Nias yakni Kota Gunung Sitoli, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan, Nias Barat dan Nias Utara dengan puncak kegiatan dilaksanakan di Teluk Dalam, Nias Selatan.

BACA JUGA :   Luar Biasa ! Polres Sergai Tangkap 21 Tersangka Terlibat Narkoba dan Curas

Kehadiran Kapolda didampingi pejabat Polda Sumut yaitu Dirpamovit Kombes Hery S, Dirkrimum Kombes Andi Rian, Dirkrimsus Kombes Roni Samtama, Dir Intelkam Kombes Dedy K Bakti, Kabid Humas Kombes Tatan Dirsan Atmaja dan Kabid Propam Kombes Yofie.(sarwo)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: